Home » » Bupati Magelang Lepas Peleton Beranting YPWJ di Lapangan Tembak

Bupati Magelang Lepas Peleton Beranting YPWJ di Lapangan Tembak

Written By portal komando on 18 Des 2017 | 6:47 PM


Magelang(pendimmgl)--Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P didampingi Dandim 0705/Magelang Letnan Kolonel Inf Hendra Purwanasari melepas Peleton Beranting Yudha Wastu Pramukha Jaya Etape VIII di Lapangan Tembak Akmil Plempungan Magelang, Senin (18/12).

Bupati Magelang bertindak sebagai Perwira Pengawas pada upacara serah terima peleton YWPJ etape VII kepada etape VIII.

Gerak jalan peleton beranting YWPJ 2017 yang merupakan rangkaian peringatan HJK ini mengambil titik start di Kabupaten Sragen, Solo, Klaten, Sleman, Magelang, Wonosobo dan finish di Kutoarjo.  Sedangkan di wilayah Kabupaten Magelang peleton beranting YWPJ melewati wilayah Kecamatan Salam, Ngluwar, Muntilan, Borobudur, Salaman dan Kajoran.

Dalam amanatnya Bupati Zainal Arifin mengajak kita semua untuk meneladani dan mencontoh apa yang sudah dilakukan oleh Panglima Besar Jenderal Soedirman

Perjuangan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) yang dipimpin Jenderal Soedirman pada pertengahan Desember 1945 buat tentara sekutu terjepit dan akhirnya mundur dari Ambarawa menuju Semarang, walaupun dengan seluruh kekuatan persenjataan serta kemampuan taktik dan strategi sekutu, para pejuang tetap melancarkan serang dengan gigih, melakukan pengepungan secara ketat di semua penjuru kota, sehingga sekutu benar-benar terkurung.

TNI AD peringati tanggal 15 Desember setiap tahun sebagai Hari Infanteri dan berdasarkan Keputusan Presiden RI No 163 Tahun 1999, Hari Infanteri kemudian ganti dengan nama Hari Juang Kartika

Bupati Magelang yang hadir bersama jajaran serta para Komandan Satuan yang ada di Magelang juga menyaksikan prosesi serah terima simbol peleton beranting YWPJ.

"Saya bangga dengam TNI AD, semoga bersma rakyat TNI AD semakin kuat"ujar Bupati seusai pelepasan etape VIII Tonting YWPJ.

Tonting YWPJ etapi VII merupakan jalur yang perjalanannya malam hari pesertanya adalah pasukan dari Batalyon Infanteri Mekanis 411/K. Sedangkan etape VIII merupakan route dengan yang cukup berat dengan berbagai tanjakan di wilayah Kaliabu, hingga memasuki Wonosobo. Peserta pada Etape VIII adalah peleton dari Yonif 408 / Raider.

Enam jam sebelumnya tepatnya pada tanggal 18 Desember 2017 Kapolres Magelang AKBP Hary Purnomo melepas Ton YWPJ etape ke VII di halaman Kantor Kecamatan Salam.

Selesai upacara serah terima simbol Peleton YWPJ di Lapangan tembak, Bupati, Dandim, Kapolres dan Danyonarmed melaksanakan penanaman pohon di sekitar lokasi upacara.(hbg)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando