Home » , » CIMIC Indobatt XXIII-K/Unifil Laksanakan Education Program Di Frun Public School Lebanon

CIMIC Indobatt XXIII-K/Unifil Laksanakan Education Program Di Frun Public School Lebanon

Written By portal komando on 8 Des 2017 | 4:05 PM


PK,LEBANON,.(Penyonmek Konga 23-K, 8 Desember 2017). CIMIC (Civil Military Coordination) Indobatt XXIII-K/UNIFIL laksanakan Education Program di Frun Public School Lebanon Selatan.


Sedikitnya kurang lebih lima puluh anak-anak dari sekolah Frun mulai dari umur 3 sampai 5 tahun mengikuti kegiatan program edukasi yang dilaksanakan oleh CIMIC Indobatt XXIII-K/UNIFIL dan CIMIC Unit dari Kontingen Spanyol pada tanggal 6 Desember 2017. Partisipasi CIMIC Indobatt XXIII-K/UNIFIL dalam meningkatkan kegiatan pembelajaran di beberapa sekolah adalah suatu bentuk kegiatan yang sangat bernilai positif selain bisa menambahkan wawasan dalam pembelajaran juga bisa membantu mereka yang kurang mampu.

Pada kesempatan itu Kepala Desa setempat, Mr. Muhammad Hamdun mengucapkan banyak terima kasih kepada Kontingen Garuda khususnya Indobatt XXIII-K/UNIFIL dengan adanya kegiatan tersebut mereka berharap kebersamaan tetap terjalin dan terpelihara walaupun sebentar lagi akan menyelesaikan misi. Tim kreatif CIMIC Indobatt memberikan suatu kegiatan berupa kegiatan mulai dari belajar menggambar sampai belajar mewarnai bersama sehingga suasana semakin hangat dan antusias anak-anak semakin besar serta guru yang hadirpun sangat senang karena bisa menimbulkan tawa ceria kepada anak anak.

Menurut Pasi CIMIC Indobatt XXIII-K/UNIFIFL Kapten Ari Yulianto “Tidak ada kebahagiaan yang lebih bagi kami selain melihat senyum dan tawa anak anak disaat situasi mereka yang dalam konflik". 

Maksud ungkapan tersebut adalah kita harus selalu berusaha menjaga kebahagiaan dan memperhatikan masa depan anak anak yang akan menggantikan kita di masa depan. Kegiatan tersebut juga dihadiri Lettu Serrano dari CIMIC Unit Kontingen Spanyol, Kepala Sekolah Frun Public School Muhammad Abas Maki, pasi CIMIC Kompi Charlie Indobatt XXIII-K/UNIFIL Lettu Inf Harviy Sarwo dan beberapa guru sekolah tersebut. Diakhir acara CIMIC Indobatt XXIII-K/UNIFIL dan CIMIC Unit Kontingen Spanyol memberikan donasi dan hadiah kepada seluruh anak yang hadir.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando