Home » » Ciptakan Kondisi Wilayah Agar Tetap Aman, Danramil Adipala dan Kapolsek Gelar Sarasehan

Ciptakan Kondisi Wilayah Agar Tetap Aman, Danramil Adipala dan Kapolsek Gelar Sarasehan

Written By portal komando on 20 Des 2017 | 7:51 PM

 
Cilacap - Guna menciptakan kondisi wilayah agar tetap kondusif menjelang Natal dan tahun baru 2018 Danramil 08/Adipala Kapten Inf. Tukimin bersama Kapolsek Adipala jalin hubungan dan koordinasi dengan seluruh Tokoh Agama dan elemen masyarakat di pendopo desa Adirejakulon, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Rabu (20/12).

Dalam kesempatannya Danramil 08/Adipala Kapten Inf. Tukimin mengemukakan, Cipta kondisi wilayah ini  merupakan bentuk salah satu bentuk sinergitas antara TNI dan Polri serta elemen masyarakat lainya dalam rangka mempertahankan kesatuan NKRI dan menciptakan kondisi dan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di Kecamatan Adipala menjelang Natal dan Tahun Baru 2018." Ungkapnya.

Untuk memberikan rasa aman di wilayah kepada umat Kristiani untuk melaksanakan rangkaian kegiatan Perayaan Natal tahun 2017 dan Tahun baru 2018 di wilayah Kecamatan Adipala,TNI - Polri perlu adanya dukungan dan kordinasi dari semua pihak agar kondusifitas wilayah dapat berjalan aman dan lancar." Paparnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Adipala Drs. Gatot Sumbono, SH menyampaikan, kondisi keamanan dapat diciptakan mulai dari diri sendiri, dan dapat ditularkan melalui keluarga dan lingkungan.
 
Upaya yang dapat kita lakukan untuk dapat menciptakan kondisi yang kondusif di lingkungan kita antara lain,  dengan mengintensifkan wajib lapor terhadap tamu yang bermalam lebih dari 1 X 24 jam. 
 
Selain itu, saat ini maraknya media sosial (medsos) hal ini  dapat berdampak negatif dan positif tergantung bagaimana kita menyikapinya,berita-berita yang sifatnya belum jelas atau (hoax) agar jangan disebar luaskan karena dapat menciptakan keresahan bagi masyarakat.

Kapolsek juga mengingatkan, menghadapi pergantian tahun 2018 desa yang masih rawan terjadinya bentrokan adalah desa Penggalang dan Wlahar Kecamatan Adipala, apa yang dapat kita lakukan dalam mengatasinya adalah, dengan sering melakukan patroli bersama antara anggota Polsek dan Koramil dan juga masyarakat untuk meningkatkan keamanan lingkungan."Imbuhnya. (STY-PendimCilacap)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando