Home » » Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI AD Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Gencar laksanakan Baksos dan Karyabakti

Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI AD Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Gencar laksanakan Baksos dan Karyabakti

Written By portal komando on 7 Des 2017 | 4:26 PM


Pelabuhan Ratu, ,PK-Saat ini kondisi hutan di dunia semakin hari semakin berkurang, begitupun juga di Indonesia. Hal tersebut disebabkan oleh ulah manusia yang penebangan pohon liar tanpa memperhitungkan baik dan buruknya. Akibatnya hutan menjadi Gundul dan membawa dampak buruk bagi kondisi alam dan manusia itu sendiri, seperti pemanasan global , krisis air bersih, banjir, kebakaran hutan dan juga berdampak pada sektor perekonomian, pertanian serta kesehatan.

Kesehatan, merupakan kebutuhan dasar manusia. Kesehatan berperan penting dalam kehidupan setiap manusia, sehingga manusia dapat melaksanakan aktivitasnya sehari-hari perlu didukung dengan kesehatan Jasmani dan Rohani.

Selain hal itu, kesehatan juga merupakan salah satu faktor penting kualitas sumber daya manusia.kesehatan sebagai suatu syarat untuk mewujudkan perkembangan jasmani, rohani (mental Spiritual), dan sosial yang selaras dan seimbang,kesehatan sebagai syarat untuk melakukan aktivitas secara maksimal dan pada gilirannya akan berpengaruh terhadap prestasi dan produktivitas seseorang.

Sedangkan kebersihan, merupakan hal yang sangat berpengaruh pada diri Manusia dan lingkungan serta tempat-tempat Pariwisata , rumah, sekolah , tempat ibadah dan lain lain.

Rumah merupakan kebutuhan Primer (Pokok) hidup manusia dalam melangsungkan kehidupanya.Tanpa Rumah Manusia akan terlunta -lunta,kerena Rumah merupakan tempat kembali seseorang dikala selesai melaksanakan aktivitasnya.Oleh Karena hal itu,Rumah yang ditempati harus layak sehingga penghuninya merakan kenyamanan dan kedamaian.

Hal tersebut di sampaikan oleh Komandan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Kav.Guruh Prabowo W.M.Eng ketika ditemui di Ruan kerjanya belum lama ini.Dia menyampaikan bahwa pihaknya dalam rangka memperingati dan mengisi Hari Juang Kartika tahun 2017 yang merupakan implementasi Slogan dari "Bersama Rakyat TNI AD Kuat" dan wujud kepedulian TNI AD Jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi kepada Masyarakat dan Lingkungan melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) dan Karya Bakti di wilayah Teritorialnya.

Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Kav.Guruh Prabowo W.M.Eng Rabu, 6 Desember 2017 menyampaikan beberapa kegiatan Karya bakti dan Bakti Sosial yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2017. Baksos dan Karyabak yang dilaksanakan. yaitu:

1. Wilayah koramil 2201/Cisolok pd tgl 2 Desember 2017 melaksanakan penanaman/penghijauan pohon di desa Cikahuripan kecamatan cisolok dengan jumlah Pohon yang ditanam swbanyak 2500 batang dengan melibatkan,
TNI Orang ,ASN 5 Orang,
Masyarakat 45 Orang.

2. Wilayah Koramil 2204/ Cikidang, pada Tanggal 4 Desember 2017 melaksanakan pengobatan massal dengan jumlah Pasien sebanyak 257 orang,dengan melibatkan ,TNI 11 Orang , Polisi 2 Orang, ASN 21 Orang.

3.Wilayah koramil 2202/Plara, tanggal 5 Desember melaksanakan kegiatan pembersihan pantai Citepus Kecamatan pelabuhan ratu dengan menurunkan 435 Orang dengan ricrincian,TNI 15 Orang,Polisi 3 Orang ASN 20 Orang,Pelajar 280 Orang,Masyarakat 32 Orang.

4. Wilayah koramil 2203/warungkiara pada hari rabu Tanggal 7 desember 2017 melaksanakan giat bedah rumah milik Injad Warga Desa bantar gebang ,kecamatan bantar gadung.Dengan pelaksana,TNI 5 Orang,Aparat Desa 5 Orang,Masyarakat 15 Orang.

Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi mengaharapkan agar Jajaran TNI Kodim,Koramil di wilayah Satuan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi menyambut dan mengisi momen bersejarah ini diisi dengan hal-hal yang Fostif yang dapat dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat Umum Seperti kegiatan Baksos dan Karya bakti yang sudah dilaksanakan di beberapa Koramil.

Kemudian Dirinya juga berpesan Agar Masyarakat Sukabumi dapat lebih meningkatkan kesejahteraanya,dan menjaga keamanan dan ketertiban."Jaga Nama baik Sukabumi, selamat hari juang Kartika tahun 2017, bersama Rakyat TNI AD Kuat," pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando