Home » » Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf.M.Mahfud As'at Santuni Para penyandang Cacat

Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf.M.Mahfud As'at Santuni Para penyandang Cacat

Written By portal komando on 26 Des 2017 | 1:57 PM


Dari Ibnu Umar bahwa seorang lelaki mendatangi Rasulullah Shallallahualaihiwassalam dan berkata,”Wahai Rasulullah, siapakah orang yang paling diicintai Allah ? dan amal apakah yang paling dicintai Allah swt?” Rasulullah Shallallahualaihiwassalam menjawab,”Orang yang paling dicintai Allah adalah orang yang paling bermanfaat buat manusia dan amal yang paling dicintai Allah adalah kebahagiaan yang engkau masukkan kedalam diri seorang muslim atau engkau menghilangkan suatu kesulitan atau engkau melunasi utang atau menghilangkan kelaparan. 
 
Dan sesungguhnya aku berjalan bersama seorang saudaraku untuk (menuaikan) suatu kebutuhan lebih aku sukai daripada aku beritikaf di masjid ini—yaitu Masjid Madinah—selama satu bulan. Dan barangsiapa yang menghentikan amarahnya maka Allah akan menutupi kekurangannya dan barangsiapa menahan amarahnya padahal dirinya sanggup untuk melakukannya maka Allah akan memenuhi hatinya dengan harapan pada hari kiamat. 
 
Dan barangsiapa yang berjalan bersama saudaranya untuk (menunaikan) suatu keperluan sehingga tertunaikan (keperluan) itu maka Allah akan meneguhkan kakinya pada hari tidak bergemingnya kaki-kaki (hari perhitungan).” (HR. Thabrani)

Senin Tanggal  25 Desember 2017 Pukul  08.30 WIB bertempat di Sekolah Luar Biasa Tuna Netra SLB - A Budi Nurani Jln. Balandongan Komplek Propelat No.169  Rt 03/02 Kel. Sudajaya Hilir Kec Baros Kota Sukabumi telah  dilaksanakan Bhakti  Sosial Dalam Rangka Hari Juang Kartika.Dalam giat Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf.M.Mahfud As'at S.IP  memberikan bantuan terhadap Panti Tuna Netra Budi Nurani Kota Sukabumi  yang  diterima langsung oleh Ibu Tanti (Kepala Sekolah Budi Nurani).

Adapun  Bantuan sosial yang diberikan berupa :
a. Kursi Roda
b. Tongkat
c. Alat pendengar
d. Buku dan alat tulis
e. Beras
f. Baju layak pakai
g. Uang santusanan 

Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf.M.Mahfud As'at S.IP menyampaikan bahwa giat baksos tersebut  merupakan dalam rangka Hari Juang Kartika."ini adalah merupakan bentuk Kepedulian kami TNI AD dalam rangka  Hari Juang Kartika yang  telah dilaksanakan di Bojong Kokosan Parungkuda.mudah mudahan  sumbangan ini dapat bermanfaat  bagi saudara -saudara saya yang  sebangsa dan setanah air."ungkapnya.

Dandim juga berpesan kepada para penyandang cacat di panti Tuna Netra Budi Nurani Kota Sukabumi agar   bersabar,dan jangan lah berputus asa terus berusaha,tetap semangat dalam menjalani kehidupan di Dunia Saat ini walaupun keadaan fisik banyak kekurangan."Kami disini akan terus membantu untuk meringankan beban hidup  yang kalian dan mudah mudahan Tuhan yang maha Esa meridhai dan  mengizinkanya."katanya.

"Orang beriman  itu bersikap ramah ,dan sebaik-baiknya manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain.dan mudah -mudahan semua yang tlah kami berikan dapat diterima dan bermanfaat "pungkasnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando