Home » » Dandim 0607/Kota Sukabumi : "Setetes Darah Dapat Menyelamatkan Nyawa Seseorang"

Dandim 0607/Kota Sukabumi : "Setetes Darah Dapat Menyelamatkan Nyawa Seseorang"

Written By portal komando on 8 Des 2017 | 11:48 AM

 
Sukabumi,PK-Donor darah merupakan hal yang sangat berguna dan fositif serta  mulia. Kerena dapat mampu menolong sesama ketika sedang membutuhkan Tambahan Darah.Dengan Donor Darah dapat membantu mereka yang sangat membutuhkan Darah dalam situasi gawat darurat.

Ketika Seseorang sangat membutuhkan Darah sedangkan  PMI ataupun Rumah sakit  kehabisan Stok Darah maka Pendonor Darah sangat -sangatlah di butuhkan karena menyangkut Nyawa Seseorang.

Dalam Kondisi genting setetes darah sangatlah dibutuhkan karena menyangkut keselamatan jiwa dan Raga seseorang.

Donor darah telah terbukti sangat besar manfaatnya,bukan hanya bagi yang menerima donor tetapi juga bagi sipendonor akan mendapatkan manfaat yang luat biasa.

Menurut ahli kesehatan manfaat bagi si pendonor antara lain melindungi Jantung , menurunkan resiko terkenan kangker , membantu menurunkan level zat besi dalam darah, pembaruan sel-sel darah secara rutin.

Hal tersebut disampaikan Oleh Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf.M.Mahfud As'at S.IP ketika di temui dalam acara Bakti Sosial Donor Darah  di Aula Makodim 0607/Kota Sukabumi, Kamis (7/12) kemarin. 
Dirinya menyampaikan bahwa Kegiatan Donor Darah tersebut dilaksanakan Dalam Rangka menyambut datangya  Hari juang kartika tahun  2017 dan merupakan Implementasi dari Bersama Rakyat TNI Kuat ."Kami jajaran  Kodim 0607/Kota Sukabumi bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah" ucapnya.

Lebih lanjut Letkol Inf.M.Mahfud As'at S.IP menuturkan bahwa kegiatan Donor Darah tersebut diikuti oleh TNI jajaran Kodim,Koramil,ibu persit dan Warga Masyarakat Kota Sukabumi.

Selain hal itu juga dirinya mengajak kepada semua Komponen yang ada untuk terus secara rutin mendonorkan darahnya untuk Kamanusian. "Donor darah sagatlah berguna dan dapat menyelamatkan nyawa seseorang yang membutuhkan transfusi darah.Terlebih yang sedang operasi mendadak atau lagi gawat. Dan juga sebagai ajang beramal dan berbadah kepada Allah di dunia dan akhirat apabila kita ikhlas melakukannya" pungkasnya. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando