Home » » Dandim 0610 Sumedang Apresiasi Terselenggaranya Apel Bersama

Dandim 0610 Sumedang Apresiasi Terselenggaranya Apel Bersama

Written By portal komando on 8 Des 2017 | 8:14 PM


Sumedang, -   Dandim 0610/ Sumedang Letkol Arm I. Made Mertha Yasa, S.Sos memberikan apresiasi atas terselenggaranya apel bersama tiga pilar di wilayah Kabupaten Sumedang.

Dikatakan Dandim, melalui apel bersama tersebut dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi, komunikasi, koordinasi, kerjasama dan kemitraan diantara instansi terkait seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat Desa.

" Kegiatan ini dapat mewujudkan ikatan yang kebih kuat dan sinergisitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah" tuturnya.
Selanjutnya Dandim mengatakan, kegiatan ini sangat penting dalam pelaksanaan tugasnya agar lebih mengutamakan kepentingan pencegahan dan penangkalan terhadap gangguan keamanan ketertiban masyarakat melalui peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta aparat pemerintahan di Desa binaan.

"Dengan demikian dapat terjalin ikatan koordinasi yang matang tiga pilar dalam membantu meningkatkan dan memantau jalannya roda pemerintahan di wilayah binaan" jelasnya.

Ditempat yang sama Bupati Sumedang H. Eka Setiawan menyampaikan, apel bersama ini digelar dalam rangka meningkatkan sinergisitas antara Pemkab Sumedang  sampai dengan pemerintahan setingkat Desa dengan Satuan kewilayahan Kodim 0610/Sumedang dan Polres guna menciptakan situasi kondusif di Wilayah Kabupaten Sumedang. "Diharapkan kegiatan apel bersama seperti ini tidak hanya berhenti sampai disini tetapi harus sering dilakukan selain sebagai sarana koordinasi dapat juga dijadikan sebagai wadah untuk ajang bersilaturahmi agar komunikasi terus dapat berjalan" imbuhnya.

 Apel bersama ini juga dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke - 72 Tahun 2017 yang jatuh pada hari Jumat tanggal 15 Desember 2017.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando