Home » » Dandim 0710 Pekalongan Hadiri Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Natal Dan Perayaan Tahun Baru 2018

Dandim 0710 Pekalongan Hadiri Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Natal Dan Perayaan Tahun Baru 2018

Written By portal komando on 14 Des 2017 | 9:13 AM



Pekalongan – Bertempat diruang Aula Polres Pekalongan, Rabu (13/12) pagi tadi.Kepolisian Resor Pekalongan  menyelenggarakan kegiatan rapat koordinasi Lintas sektoral Dalam, Rangka Pengamanan Hari Raya Natal Dan Perayaan Tahun Baru 2018 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kurang lebih 70 orang, diantaranya Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha, Asisten 1 setda Kab. Pekalongan Drs. Ali Riza, Kaden Brimob Pekalongan AKBP Suwito, Ketua DPRD Kab. Pekalongan diwakili ketua Komisi A Hj. Endang Swarningsih, Muspida Kab. Pekalongan atau yang mewakili, Ketua FKUB Kab. Pekalongan M. Dzukron, Kabag ops Polres Pekalongan Kompol M. Udjir, Kasat, Kapolsek, dan Kasi Polres Pekalongan, Pendeta gereja di Kab. Pekalongan, Pengurus Gereja di Kab. Pekalongan dan para tamu undangan dari dinas dan SKPD.

Dalam sambutannya Kapolres Pekalongan mengatakan bahwa kita harus bersama sama menciptakan suasana Kamtibmas Kabupaten Pekalongan yang aman dan kondusif selama pelaksanaan hari Natal dan Tahun baru. Kita harus mengurungkan dan melepaskan sifat ego masing-masing individu dan golongan sehingga kita dapat bekerjasama untuk mendukung Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan.
 
Kapolres mengungkapkan bahwa di Kabupaten Pekalongan setidaknya ada 15 gereja yang perlu diamankan, dan pihaknya sudah mulai mempersiapkan apa saja yang harus dilaksanakan dalam menjaga kamtibmas diwilayah kabupaten pekalongan.

Senada dengan kapolres,Dandim 0710 Pekalongan Muhammad Ridha menjelasakan bahwa keamanan dan kondusifitas wilayah adalah menjadi tugas kita semua bukan hanya TNI Polri. Harus ada komunikasi dua arah yang sangat dibutuhkan oleh pihak keamanan. 

Dandim juga menekankan tentang, toleransi dan kerukunan umat beragama harus dijunjung tinggi dalam pelaksanaan kegiatan ibadah, khususnya menjelang hari natal.semua yang hadir disini pasti punya peran maka diharapkan, kerja samanya dari semua komponen anak bangsa untuk sama-sama menjaga NKRI kita.**red (pendim 0710 pekalongan )
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando