Home » » Dandim 0824 Pimpin Penghijauan Bersama Ponpes Nurul Islam Dalam Rangka Hari Juang Kartika Dan HUT Kodam V/Brw Tahun 2017

Dandim 0824 Pimpin Penghijauan Bersama Ponpes Nurul Islam Dalam Rangka Hari Juang Kartika Dan HUT Kodam V/Brw Tahun 2017

Written By portal komando on 8 Des 2017 | 12:08 PM



Jember. Bertempat dilahan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Islam Jember pada Jum’at 08/12/2017 Pukul 06.00 Wib dilaksanakan Penghijauan dalam rangka Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brw Tahun 2017.

Penghijauan tersebut dilakukan oleh Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto bersama Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam KH Muhyiddin Abdushomad, anggota Kodim 0824 60 orang, pengurus Ponpes Nurul Islam 20 orang dan siswa siswi SMK Nurul Islam 97 orang.

Diawali penyerahan bibit dari Dandim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto kepada KH Muhyiddin Abdushomad, kemudian dilanjutkan penanaman dilahan seluas 5 hektar milik Ponpes Nurul Islam yang berada dibelakan lokasi pondok.

Dalam sambutan singkatnya Letkol Inf Rudianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada KH Muhyiddin Abdushomad yang berkenan menjadi tempat penghijauan ini, dan penghijauan ini dalam rangka Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brw tahun 2017.

Lebih lanjut Letkol Inf Rudianto menyatakan semoga 500 pohon yang kita tanam ini nantinya memiliki manfaat baik sebagai paru-paru kota Jember, sebagai penyuplai CO2 bagi masyarakat serta mamapu mengurangi adanya pemanasan global juga semoga bermanfaat bagi pondok pesantren ini.

Sejumlah 500 pohon ini berupa tanaman Nangka, Moris, pete, klengkeng dan lain-lain sehingga dapat dinikmati buahnya sedangkan pohonnya dapat dijadikan sebagai sarana hijau dengan berbagai manfaat tersebut diatas. Tegas Letkol Inf Rudianto.

Selanjutnya Letkol Inf Rudianto yang hadir bersama putrinya Aisyah Ayudya Inara Mahestri dan peserta penghijauan langsung berjalan menuju lokasi penghijauan yang sudah disiapkan dan melakukan penanaman bersama-sama antara TNI membaur dengan pengurus pondok dan siswa siswi SMK Nurul Islam. (sis24)



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando