Home » » Dandim 1705/Paniai : Kemerdekaan Indonesia Jasa Para Pejuang

Dandim 1705/Paniai : Kemerdekaan Indonesia Jasa Para Pejuang

Written By portal komando on 14 Des 2017 | 8:18 PM



Nabire, (14/12). Sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (Veteran PKRI) yang saat ini memang masih banyak membutuhkan bantuan dari semua pihak, baik pemerintah, swasta maupun secara perorangan. Mengingat saat ini kondisi sebagian para Veteran PKRI masih dalam kondisi yang cukup memprihatinkan, misalnya banyak rumah milik mereka yang sudah kurang layak huni.

Karena itu, Kodim 1705/Paniai dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang ke-72 Tahun 2017 mengadakan rehabilitasi rumah tidak layak huni milik para Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia yang ada di wilayah Kabupaten Nabire.

Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jimmy T. P Sitinjak menyampaikan bahwa program Bedah Rumah Veteran ini adalah sebagai ucapan terimakasih dan penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan bangsa. Karena mereka sudah sangat berjasa bagi Bangsa dan Negara untuk merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia dari kaum penjajah. Tentunya kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI-AD kepada para Veteran pejuang PKRI yang sesungguhnya masih memerlukan kontribusi semua pihak secara bersama-sama karena merekalah kita semua dapat menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini.

“ Dengan adanya kegiatan ini saya sangat berharap akan dapat meningkatkan derajat hidup para Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, khususnya yang ada di Kabupaten Nabire. Melalui bantuan bedah rumah ini semoga dapat meringankan beban kebutuhan dasar hidup yang utama khususnya penyediaan tempat tinggal yang lebih layak huni “ kata Dandim. 
 
Sementara itu, seorang Veteran pejuang kemerdekaan Drik Anton Sawamani yang sekarang sudah berusia 77 tahun menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI-AD. “ Bagi saya ini adalah anugrah terbesar dari Tuhan, melalui tangan prajurit TNI-AD rumah yang tidak layak huni menjadi bagus. Ini adalah hadiah terindah dalam hidup saya” Ungkapnya penuh haru.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando