Home » » Dandim Cilacap Pimpin Upacara Pemakaman Alm. Serda Tarslan

Dandim Cilacap Pimpin Upacara Pemakaman Alm. Serda Tarslan

Written By portal komando on 13 Des 2017 | 8:31 AM


Cilacap - Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto bertindak langsung sebagai Inspektur upacara persemayaman dan pemakaman Almarhum Serda Tarslan anggota Kodim 0703/Cilacap bertempat di rumah duka Dusun Pademangan, RT. 03 RW. 03 Desa Tritih Wetan, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Selasa (12/12).
 

Upacara persemayaman dan pemakaman Almarhum Serda Tarslan NRP 612463 Jabatan Babinsa Koramil 02/Jeruklegi, meninggal di pada hari Selasa tgl 12-12-2017, karena sakit.Almarhum meninggalkan 1 orang istri dan 2 orang anak perempuan, Almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pegadungan, Desa Tritih Wetan, Kecamatan Jeruklegi,  Kabupaten Cilacap yang tidak jauh dari rumah duka, dan selanjutnya dilaksanakan upacara pemakaman secara Militer.

 
Komandan Kodim 0703/Cilacap, Letkol Inf Yudi Purwanto mengatakan, "prosesi pemakaman  militer merupakan perwujudan dari pemghormatan terakhir dan sudah menjadi tradisi Korps yang dilakukan untuk menghormati arwah almarhum.

" Sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa – jasa almarhum sebagai panutan dalam memgemban tugas kepada negara dan bangsa,  memaafkan segala kesalaham dan kehilafan almarhum baik yang di sengaja maupun tidak di sengaja selama masa hidupnya, serta mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik disisi Allah SWT." Ujarnya.

Sambung Dandim, " kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan kiranya dapat tabah dan mengikhlaskan atas kepergiannya, semoga Almarhum diterima dan diampuni segala dosanya. "Atas nama pribadi dan keluarga besar Kodim 0703/Cilacap, saya mengucapkan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya,” imbuhnya.

Turut hadir dalam upacara persemayaman dan pemakaman Almarhum Serda Tarslan, Kasdim 0703/Cilacap, para Pasi dan para Danramil jajaran Kodim 0703/Cilacap, anggota Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap, Polres Cilacap, Forkompimcam Jeruklegi, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat setempat. ( S )

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando