Home » » Danlanal Banyuwangi Turut Sambut Kedatangan Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Asops Kapolri

Danlanal Banyuwangi Turut Sambut Kedatangan Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Asops Kapolri

Written By portal komando on 27 Des 2017 | 12:19 PM



Lantamal V (27/12),--- Danlanal Banyuwangi, Lantamal V Letkol (P) Suhartaya turut menyambut kedatangan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Machfud Arifin, SH, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman & Asops Kapolri Brigjen M Iriawan yang melakukan kunjungan ke Kabupaten Banyuwangi kemarin.

Rombongan melakukan kunker dengan menggunakan pesawat Beechraft King Air (Privat Jet) PK JBP BE 35li dan mendarat di Bandara Blimbing sari sekitar pukul 08.30 WIB.

Turut serta dalam rombongan , Asintel Kodam V/Brw Kol Inf Ayub Akbar, Irwasda Jatim Kombes Pol Wahyudi Hidayat, Propam Jatim Kombes pol Indra Jafar.

Kedatangan Kapolda Jatim Irjen beserta rombongan disambut oleh Wakil bupati Banyuwangi, Kapolres, Danlanal, Dandim dan Forkopimda Banyuwangi.

Kapolda jatim, Pangdam V/Brw Asops Kapolri dan rombongan melakukan kunker ke gereja Katholik Ratu Damai di Jl Suprapto serta silatuhrahmi dengan tokoh & pengurus gereja, BAMAG, FKUB, dan organisasi masyarakat lainnya, meninjau Comand center ASDP, Pos pelayanan untuk melihat Kamtibmas pelabuhan ASDP ketapang.

Selanjutnya Kapolda Jawa Timur beserta rombongan menyaksikan simulasi penyelamatan penumpang yang jatuh, oleh petugas Integrated Rescue Team (IRT) pengamanan perairan terdiri dari TNI AL (Lanal Banyuwangi), Polair dan Basarnas ini menyelamatkan dua penumpang kapal yang terjatuh dari kapal, dengan mengunakan armada kapal yang sudah dipersiapkan dalam Operasi Lilin 2017.

''Saya kira pasukan TNI dan Polri sudah mahir dalam penanganan penyelamatan penumpang, untuk itu kami Apresisi dan mengucapkan ribuan terima kasih'', ujar Kapolda Jawa Timur.

Seusai melakukan tinjauan ketiga jenderal menyimpulkan bahwa tingkat keamanan dan kesiapan pihak keamanan di banyuwangi cukup tinggi.

" Saya kira, semuanya sudah siap untuk melakukan pengamanan selama opereasi lilin semeru 2017, terima kasih atas kesiapsiagaan seluruh unsur, semoga perayaan Natal dan Tahun baru 2018 bisa berjalan dengan aman dan lancar," harapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando