Home » » Danlanal Tegal Ajak Masyarakat Peduli dan Andil Cegah Bahaya Banjir

Danlanal Tegal Ajak Masyarakat Peduli dan Andil Cegah Bahaya Banjir

Written By portal komando on 20 Des 2017 | 1:48 PM



Lantamal V (20/12),---Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal Lantamal V Letkol Marinir SB Manurung mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan andil dalam upaya mencegah bahaya banjir di lingkungan masing masing.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara Dialog Interaktif bersama Plt Walikota Tegal dan segenap jajaran Forkompinda di kantor Pendopo Jl. Cendrawasih Kelurahan Kaligangsa Kecamatan Margadana Kota Tegal, Rabu (20/12).

Acara tersebut dihadiri Plt. Walikota Tegal Drs. H.M. Nursholeh, M.Mpd beserta jajaran staf, jajaran Forkompinda, pimpinan OPD, para Ketua RT/RW, Tomas dan Toga Kel. Kaligangsa,Kader Posyandu Kel. Kaligangsa serta warga kelurahan Kaligangsa.

Danlanal Tegal yang diberikan kesempatan untuk berdialog dengan masyarakat, mengucapkan terima kepada Plt Walikota yang telah memberikan waktu untuk bergabung dan menyambung rasa silaturrahmi pimpinan, hari ini saya membahas masalah kondisi saat ini yang masuk ke musim penghujan, tahun lalu telah terjadi banjir di daerah perbatasan antara Kab. Brebes dengan Kota Tegal tepatnya di kelurahan Kaligangsa.

Selokan di Kaligangsa sedang diperbaiki akan tetapi daerah kita posisi dan letaknya adalah water stoper/pemberhentian air, hal ini akan menimbulkan banyak penyakit di lingkungan karena ada penumpukan sampah, maka dari itu harus ada usaha penaggulangan untuk wabah nyamuk.

"Kepada warga Kel. Kaligangsa mari bersama-sama sadar diri jangan membuang sampah sembarangan, terutama dibuang ke sungai yang pasti akan menyumbat dan berpeluang menimbulkan banjir, " terangnya.

Ditambahkan Danlanal, Kedepan kita akan mengadakan Pilkada, Kami Forkopimda sudah sepakat agar masyarakat harus bisa menjamin keamanan di sektor masing-masing sehingga aparat bisa semaksimal mungkin menekan dalam menjamin keamanan.

Siapapun yang menjadi idola kita monggo silahkan dipilih orang yang tepat dan pastikan pelaksanaan Pilkada dalam keadaan aman.

Sementara itu terkait masalah anak punk, Lurah Kaligangsa supaya dicatat berapa jumlahnya yang ada di kota Tegal, karena akan kami berdayakan untuk mendukung program kami yaitu penanaman mangrove di daerah pesisir kota Tegal.

Begitu pula apabila taman bacaan yang ada sekarang, bila butuh buku-buku silahkan pintu Lanal terbuka dan apabila ada kerja bhakti silahkan pak Lurah berkoordinasi kepada Lanal Tegal, pintu Lanal Tegal memang kecil tetapi terbuka lebar untuk masyarakat Kota Tegal maupun masyarakat diwilayah kerja Lanal Tegal.

Dan Kami berharap Semoga acara dialog interaktif ini bermanfaat dan bermakna bagi masyarakat, untuk itu mari kita dukung program dan rencana Pemerintah.

Sementara Dialog Interaktif dipandu oleh Camat Margadana Siswoyo, SIP, MM, dengan mengakomodasi semua pertanyaan dari warga dan dijawab oleh para pimpinan OPD yang berhubungan sesuai dengan pertamyaan warga tersebut.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando