Home » » Danlanud Adi Buka Posko Terpadu Angkutan Udara Jelang Natal dan Tahun Baru

Danlanud Adi Buka Posko Terpadu Angkutan Udara Jelang Natal dan Tahun Baru

Written By portal komando on 18 Des 2017 | 12:56 PM


Yogyakarta, PK-Sebanyak 250 personel yang terdiri dari satuan Lanud Adisutjipto, Denhanud paskhas, Bandara Adisutjipto, Polri, kesehatan dan Pramuka Saka Dirgantara disiagakan dengan Apel  Posko terpadu angkutan Udara Natal dan Tahun Baru 2018, bertempat di halaman Kantor PK Lanud Adisutjipto. Apel yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan samyoga, MM menjelang libur natal dan tahun baru ini digelar mulai tanggal 18 Desember 2017 dan akan berakhir satu minggu usai tahun baru 2018.

Ket gbr : Danlanud Adisutjipto Marma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M. didampingi GM AP 1 Kolonel Pnb Agus Pandu Permana, dan GM Air Nav Bapak Nono. Saat pengguntingan bunga.
Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM. dalam sambutan tertulisnya mengatakan didirikannya posko liburan natal dan tahun baru ini untuk memberikan layanan kepada pengguna jasa angkutan udara di Bandara Adisutjipto sekaligus memberikan informasi traffic penumpang dan maskapai yang terjadi selama libur Natal dan Tahun Baru.

“Tujuannya mengukurkesiapsiagaan aparat khususnya TNI AUdan Polri serta instansi terkait lainnya sebagai pengabdi masyarakat yang berada di garda terdepan dalam keamanan sehingga perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dapat berjalan lancar dan tertib dan aman, papar Danlanud

Sementara itu, GM AP I Bandara Adisutjipto, Kolonel Pnb Agus Pandu Permana, menambahkan pada saat libur natal dan tahun baru pengguna jasa angkutan udara di bandara Adisutjipto meningkat dengan pesat. Untuk itu pihak bandara bekerjasama dengan instansi terkait salah satunya lanud Adisutjipto dengan mendirikan posko agar para penumpang udara merasa nyaman dan aman melakukan perjalanan lewat bandara, termasuk pencegahan kriminalitas pasca liburan merupakan prioritas utama dengan mendirikan posko.

Usai upacara pembukaan Posko tersebut, dilanjutkan peresmian Posko secara simbolis dengan pengguntingan Bunga oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama Ir.  Novyan Samyoga, M.M. bertempat di depan terminal A Bandara International Adisutjipto.

Hadir dalam gelar apel posko terpadu angkutan udara diantaranya Kadisops Lanud Adisutipto Kolonel Pnb Dedy Susanto, S.E., GM Air Nav  Bandara Adisutjipto,  Ka Intel Letkol Sus Andes Sebayang, Kapentak Letkol Sus Giyanto,  Pejabat dari jajaran Perhubungan DIY, serta pejabat dari instansi terkait lainnya.

 

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando