Home » » Danpasmar-1 Pimpin Sertijab Danmenbanpur-1 Mar

Danpasmar-1 Pimpin Sertijab Danmenbanpur-1 Mar

Written By portal komando on 13 Des 2017 | 3:19 PM


PK,.SURBAYA,.Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir (Danmenbanpur-1 Mar), di lapangan apel Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Rabu (13/12/2017).

Serah terima jabatan Danmenbanpur-1 Mar diserah terimakan dari pejabat lama Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno kepada pejabat baru Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana yang sebelumnya menjabat sebagai Aspers Danpasmar-2, sedangkan Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno akan menempati jabatan sebagai Sahli Pang F Binkuatmar di Koarmatim.


Dalam amanatnya, Komandan Pasmar-1 menyampaikan serah terima jabatan merupakan proses dari dinamika organisasi yang memiliki makna penting karena berkaitan dengan aspek pembinaan personel dan kebutuhan organisasi secara berkesinambungan dalam rangka penyesuaian kinerja organisasi terhadap peran, tugas dan fungsinya.

Selain itu, serah terima jabatan juga memiliki dimensi yang sangat penting dalam rangka kaderisasi untuk memberikan kesempatan kepada Perwira terpilih guna mengimplementasikan jiwa kepemimpinannya dalam berkarir pada sebuah organisasi, untuk itu dalam setiap momentum serah terima jabatan selalu diharapkan adanya pemikiran yang kreatif, inovatif, rasional dan aplikatif untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas kedepan yang selalu berkembang dan dinamis.

“Menbanpur-1 Mar adalah Komando Pelaksana Pasmar-1 yang mempunyai tugas pokok membina dan menyediakan kekuatan serta kemampuan unsur-unsur dibawahnya guna melaksanakan tugas-tugas bantuan Perbekalan dan Peralatan, Angkutan Bermotor, Komunikasi Elektronika, Zeni, Polisi Militer Marinir serta Kesehatan dalam rangka pelaksanaan operasi pendaratan amfibi, operasi pertahanan pantai, operasi oleh satuan tugas TNI AL dan tugas-tugas operasi lainnya.

Melihat tugas pokok tersebut, Menbanpur-1 Mar memiliki tugas yang sangat berat, amanah yang dipercayakan mengandung arti betapa besar dan tingginya harapan pemimpin Korps Marinir terhadap kapabilitas dan kompetensi Menbanpur-1 Mar kedepan.

 Oleh karena itu, sangat dibutuhkan seorang Komandan yang memiliki jiwa pekerja keras, kompetensi, kualitas dan kapabilitas, inovatif serta dedikasi yang tinggi agar semua unsur yang ada dapat mencapai tugas yang di bebankan”, tegasnya.

Diakhir amanatnya, Komandan Pasmar-1 mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno atas segala usaha dan pengabdiannya selama menjabat Danmenbanpur-1 Mar, serta saya ucapkan yang sama kepada Ibu Rika Mastutik Edy Cahyo Sumarno atas kesetiaan dan dukungan yang diberikan kepada suami dalam melaksanakan tugas sehingga berhasil memberikan yang terbaik untuk Menbanpur-1 Mar.

Selanjutnya, Komandan Pasmar-1 juga mengucapkan selamat datang dan selamat atas jabatan baru kepada Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana sebagai Danmenbanpur-1 Mar. Kepercayaan, kehormatan dan penghargaan yang tinggi dari pemimpin Korps Marinir untuk menduduki jabatan ini hendaknya dapat memacu semangat untuk berprestasi yang direfleksikan dalam bentuk dedikasi dan tanggungjawab dalam mengemban setiap tugas demi keberhasilan Menbanpur-1 Mar. Saya percaya, dengan bekal pendidikan dan pengalaman diberbagai medan penugasan, Kolonel akan mampu melaksanakan tugas yang mulia ini.

Pertahankan dan tingkatkan semua keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat yang lama, serta tingkatkan kerja sama dan keterpaduan, baik di dalam maupun di luar Kesatuan demi keberhasilan tugas. Kepada Ibu Debby Silvia Rosmala Dewi Arinto Beny Sarana, saya ucapkan selamat, semoga ibu dapat mencurahkan waktu dan perhatian guna mendukung tugas suami dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga prajurit pada lingkungan Satuan dimana suami bertugas sekaligus untuk memimpin Jalasenastri Cabang 3 Korcab Pasmar-1 kedepan “,pungkasnya.

Setelah dilaksanakan serah terima jabatan, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah yang dirangkai dengan pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru, pemberian cinderamata kepada pejabat lama dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Komandan Pasmar-1 yang diikuti seluruh pejabat teras Pasmar-1.

Hadir dalam Sertijab tersebut, Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, Wadan Kolatmar Letkol Marinir Roy Budi Subroto, para Asisten Danpasmar-1, Dankolak/Satlak Pasmar-1 serta para pejabat teras Marinir wilayah Timur.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando