Home » » Danramil 01/Cilacap Pimpin Korve Di Kawasan Pantai Teluk Penyu Cilacap

Danramil 01/Cilacap Pimpin Korve Di Kawasan Pantai Teluk Penyu Cilacap

Written By portal komando on 12 Des 2017 | 3:36 PM

 
Cilacap - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang ke – 72 dan rencana penutupan latihan Sarcab If pada hari Kamis  14/12/2017,  anggota Koramil 01/Cilacap berserta puluhan personel dari Pusdikif dan  masyarakat melakukan bersih-bersih dikawasan pantai Teluk Penyu Cilacap, Selasa (12/12).

Sesuai perintah dari pimpinannya untuk melakukan kegiatan bersih-bersih pantai," Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika serta rencana penutupan latihan Sarcab If," ujarnya disela-sela melakukan karya bakti bersama personel dari Pusdikif  dan  masyarakat setempat.

Lebih lanjut, Kapten Kav. Nursohib selaku pimpinan korve menyampaikan, kegiatan pembersihan difokuskan di kawasan pantai Teluk Penyu ini dalam rangka menjaga kebersihan kawasan obyek wisata Pantai Teluk Penyu dari sampah dan ranting pohon yang berserakan. Terlebih dalam rangka menyambut ditutupnya latihan Sarcab If  2017, yang berada di wilayah Kodim 0703/Cilacap.

Rencana akan ditutup oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono dan dihadiri pejabat setingkat Dankodiklat, Danpusdikif, Pangdam IV/Diponegoro, Danrem 071/WK serta Dansat lain yang terkait.

Dirinya mengaku kegiatan ini bekerjasama dengan Satuan Pusdikif dan masyarakat setempat.
Kegiatan karya bakti ini bisa dijadikan pembelajaran agar masyarakat bisa belajar hidup bersih," papar Kapten Nursohib.
( S )
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando