Home » » Danramil 08/Adipala : Manusia Hidup Perlu Menyesuaikan Diri Dengan Lingkungan

Danramil 08/Adipala : Manusia Hidup Perlu Menyesuaikan Diri Dengan Lingkungan

Written By portal komando on 29 Des 2017 | 11:41 AM

Cilacap - Danramil 08/Adipala Kapten Inf. Tukimin didampingi Ketua Persit Ranting 09 Ramil 08/Adipala Ny. Yati Kilam Tukimin turut sosialisasikan tentang berkepribadian, dalam rangka Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke -18 serta Hari Ibu ke - 89, berlangsung di Pendopo Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, 

Tanpak hadir dalam acara tersebut, Camat Adipala Drs. Teguh Prastowo, M.si, Kapolsek Akp. Gatot Sumbono S.sos, Ketua tim penggerak PKK Ny. Yuyu Kartibi Teguh Prastowo, dan diikuti oleh Ibu-ibu Bhayangkari Polsek Adipala, Persit KCK Ranting 09 Ramil 08/Adipala, Ibu ibu PKK se Kecamatan Adipala serta kurang lebih 150 orang tamu undangan.

Kita ketahui sosial sebagai cikal bakal dari kehidupan bermasyrakat. Baik interaksi antar indivedu maupun interaksi dengan kelompok akan melahirkan proses yang di namakan sosialisasi. Adanya proses sosialisasi menjadi bukti bagian dari masyarakat tersebut. dirinya melakukan penyusuaian terhadap nilai dan norma yang berlaku. Secara sederhana sosialisasi bisa di samakan dengan pergaulan. Dalam pergaulan dipelajari berbagai norma dan pola pola perilaku indivedu ataupun kelompok, lambat laun nilai-nilai dan norma diserap untuk menjadi bagian dari kepribadiannya.

Menurut Danramil 08/Adipala Kapten Inf. Tukimin menyampaikan, Proses sosialisasi yang membentuk kepribadian. Sosialisasi mengandung makna bahwa manusia dalam hidupnya perlu menyesuaikqn diri dengan lingkungannya. Dalam proses penyesuaian tersebut, yang terjadi pada diri seseorang adalah timbulnya karakter atau sifat pada dirinya." Ujarnya.

Sebagaimana kita ketahui, Sejak manusia lahirkan kemudian tumbuh menjadi seorang anak, ia mulai mempersiapkan diri untuk mengenal dunia sosialnya, termasuk untuk memperoleh pemahaman tentang diri. Pada tahap ini, anak anak sudah mulai menirukan hal yang di ketahui dari sekelilingnya, meskipun belum sempurna. Dengan demikian maka sudah jelas bahwa peran orang tua dalam kehidupan sangat penting." Papar Danramil. (S-Pendim Cilacap)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando