Home » » Danramil Konang Ajari Wawasan Kebangsaan Pada Anggota PMII Bangkalan

Danramil Konang Ajari Wawasan Kebangsaan Pada Anggota PMII Bangkalan

Written By portal komando on 25 Des 2017 | 12:57 PM


Surabaya,- Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/11 Konang Kapten Inf Badrut Mutammam menyampaikan materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan materi Bela Negara kepada Mahasiswa PMII Bangkalan, bertempat MAN Bangkalan, Minggu (24/12/2017)

Menurut Danramil 0829/11 Konang Kapten Inf Badrut Mutammam menyatakan, bahwa kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara dalam meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Cinta terhadap tanah air yang ditujukan kepada calon pemimpin masa depan generasi muda Bangsa. 

“Mari kita tanamkan jiwa cinta terhadap tanah air melalui kegitan seperti ini. Supaya kedepanya, Indonesia mempunyai generasi muda yang lebih handal”. tegas Kapten Inf Badrut Mutammam

Kesadaran kebangsaan merupakan hal yang menjadi perekat batin seluruh rakyat Indonesia. Sedangkan konsep kebangsaan itu sendiri menjadi konsep yang mendasar bagi bangsa kita. Dalam kenyataannya, konsep kebangsaan itu telah dijadikan dasar Negara dan Ideologi Nasional yang terumus dalam Pancasila sebagaimana halnya dalam Pembukaan UUD 1945. 

“Yah, kita semua sudah ngertilah. Bangsa Indonesia itu kan bangsa yang besar, dan dengan keanekaragaman suku, budaya serta agama. Tetapi, dengan perbedaan tersebut kita masih tetap satu dan tidak mudah dipecah belah”. Ungkapnya. 

Wawasan Kebangsaan sangat penting ditularkan kepada para siswa dan siswi. sehingga mereka memahami apa itu tentang persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati antar agama yang satu dengan yang lainnya, semangat Nasionalisme, dan saling tolong-menolong. 

“Kita juga berharap, para generasi muda kita. Tidak mudah terjerumus ke dalam hal yang negatif. Tetapi sebagai generasi penerus bangsa kita harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun Negara, daerah agar menjadi lebih maju”. tuturnya. 

Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi Satuan Komando Kewilayahan kepada lapisan masyarakat yang berada di wilayah Teritorial Koramil 0829/11 Konang Kodim 0829/Bangkalan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando