Home » » Danrem 083/BDJ Melepas Satgas Batalyon Komposit TNI Konga Minusca Car Yonif 527/BY

Danrem 083/BDJ Melepas Satgas Batalyon Komposit TNI Konga Minusca Car Yonif 527/BY

Written By portal komando on 9 Des 2017 | 6:33 PM


PK,.JAWA TIMUR,.9/12/2017. Bertempat di Makoyonif 527/BY, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko melepas Satgas Komposit TNI Konga Minusca Car Yonif 527/BY yang dipimpin Letkol Inf Totok Prio Kismanto yang saat ini menjabat sebagai Komandan Batalyon 527/Baladibya Yudha.

Kolonel Inf Bangun Nawoko mengatakan dalam rilis yang dikirmkan Penrem 083/Bdj, Satgas Konga kali ini merupakan misi lanjutan bagi Indonesia. “Apa yang kalian kerjakan di sana menjadi cerminan kualitas TNI di hadapan tentara negara lain, sekaligus menjadi ukuran dalam memandang dan memposisikan Indonesia di forum internasional,” kata Danrem 083/Bdj saat upacara pelepasan.

Kolonel Inf Bangun Nawoko mengingatkan bahwa misi perdamaian Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) merupakan tugas istimewa. Pasalnya, para prajurit itu dipercaya untuk menjadi duta TNI, serta duta bangsa dan negara di forum internasional.

Pasukan Garuda, kata Danrem 083/Bdj, menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan kepercayaan dunia internasional dengan menunjukkan prestasi, kinerja dan dedikasi yang tinggi. Selain itu, juga senantiasa memperhatikan prosedur tetap yang berlaku di wilayah tempat tugas di manapun prajurit ditempatkan.

Danrem 083/Bdj menyampaikan beberapa harapan untuk diperhatikan secara seksama sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas: 
Pertama, pelihara dan tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa; 
Kedua, pahami dan kuasai secara benar aturan pelibatan dan prosedur tetap. 
Ketiga, cermati setiap perkembangan situasi di wilayah penugasan dan laksanakan analisa secara cerdas, untuk mengambil keputusan secara tepat dan cepat; 
Keempat, hormati etika sosial, adat istiadat serta kearifan lokal masyarakat setempat dengan berpedoman pada “Delapan Wajib TNI”; dan Kelima, jaga dan tingkatkan soliditas dan solidaritas sesama prajurit TNI dan tingkatkan komunikasi dengan prajurit Negara lain yang mengemban misi PBB yang sama.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando