Home » » Danrem 151/Binaiya Kunjugan Kerja ke Kodim Saumlaki

Danrem 151/Binaiya Kunjugan Kerja ke Kodim Saumlaki

Written By portal komando on 5 Des 2017 | 6:55 PM



PK,.AMBON,.Setelah melakukan peninjauan pembangunan Pos pengamanan Pulau Terluar di Pulau Selaru, Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru melakukan kunjungan kerja pertama kali ke Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1507/Saumlaki bersama Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura, Senin(04/12).

Dalam pelaksanaannya, Danrem Christian menerima laporan dari Perwira Piket Kodim dan disambut dengan tarian daerah Maluku oleh anak-anak anggota Kodim. Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut Danrem melakukan pengarahan dan dialog dengan seluruh anggota Kodim Saumlaki.

Sebelum Danrem memberikan pengarahan, Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Ryan Heryawan memaparkan tentang kondisi umum di wilayah kerja Kodim 1507/Saumlaki. Dandim dalam paparannya memberikan penjelasan tentang kondisi wilayah Saumlaki saat ini dalam keadaan aman dan tidak ada hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di wilayah Saumlaki. Setelah menerima paparan dari Dandim, Danrem memberikan pengarahan yang diawali dengan perkenalan.

Danrem Christian dalam pengarahannya menjelaskan bahwa wilayah Saumlaki nantinya akan semakin maju ditandai dengan semakin banyaknya penerbangan dari Ambon ke Pulau Saumlaki. Selain itu Danrem juga mengapresiasi kinerja Kodim Saumlaki terutama masalah pengembangan pohon Torem yang beberapa waktu lalu diserahkan kepada Institut Pertanian Bogor untuk dikembangkan di daerah lain.

Hal tersebut merupakan salah satu program Kodam XVI/Pattimura yang digagas oleh Mayjen TNI Doni Monardo tentang Emas Hijau dan Emas Biru. Danrem berharap pencapaian tersebut jangan terpaku sampai di situ saja tetapi harus mampu mengembangkan lagi dalam hal lain sehingga berguna bagi anggota Kodim maupun masyarakat sekitar.

Setelah memberikan pengarahan, Danrem memberikan kesempatan kepada seluruh Prajurit Kodim untuk berdialog menyampaikan saran dan masukan. Setelah memberikan pengarahan Danrem meninjau perumahan anggota serta meninjau tempat pembibitan dan pengembangan pohon Torem yang dimiliki oleh Kodim Saumlaki. Kodim Saumlaki juga memiliki satu Laboratorium untuk melakukan penelitian dan pengembangan berbagai macam tanaman, dan hal tersebut sangat menarik perhatian Danrem. Di dalam Laboratorium Danrem bertukar pikiran dengan Kopral Dua Hajima sebagai tenaga ahli di Laboratorium tersebut mengenai budidaya pohon Torem.

Setelah melaksanakan kunjungan ke Makodim 1507/Saumlaki, Danrem melaksanakan kunjungan ke Komando Rayon Militer (Koramil) 1507-02/Saumlaki yang berada di Kota Saumlaki. Dalam kunjungan tersebut Danrem memberikan masukan-masukan kepada Pejabat Sementara Komandan Koramil, Kapten Inf Kasrun yang kesehariannya menjabat sebagai Perwira Seksi Teritorial Kodim 1507/Saumlaki. Danrem Christian berpesan kepada anggota Koramil dan para Babinsa agar fasilitas kantor Koramil dirawat dengan baik dan tetap menjalankan kewajiban sebagai Seorang Babinsa walaupun Pejabat Danramil belum ada.

Selain mengunjungi Koramil Saumlaki, Danrem juga menyempatkan untuk mengunjungi Koramil 1507-07/Selaru bersama Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura ketika di Pulau Selaru. Dalam pelaksanaannya Danrem Christian juga menyempatkan memberikan tali asih kepada Danramil Selaru, Kapten Inf Mopun selaku Komandan Komando Taktis Pengamanan Pulau Terluar Selaru.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando