Home » » Danrem Binaiya Kunjungi Pos Satgas Yonif R 515/ Ugra Tapa Yudha

Danrem Binaiya Kunjungi Pos Satgas Yonif R 515/ Ugra Tapa Yudha

Written By portal komando on 4 Des 2017 | 8:53 AM




PK,.AMBON,.Kunjungan Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru mengunjungi Pos Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Daerah Rawan, Batalyon Infanteri Raider 515/Ugra Tapa Yudha/Kostrad di Desa Batu Putih, Kecamatan Werwatian, Maluku Barat Daya, Minggu (3/12).

Sebelum menyambangi Pos Satgas, Danrem dan rombongan disambut dengan acara adat oleh Tokoh adat Saumlaki dengan ditandai pengalungan syal, minuman adat dan rangkaian acara lainnya. Hadir pula dalam acara tersebut Komandan Komando Distrik militer (Dandim) 1507/Saumlaki, Letkol Inf Ryan Heryawan beserta staf, Komandan Batalyon Infanteri 734/Satria Nusa Samudra, Mayor Inf Mario Christian Noya, perwakilan Polres Saumlaki, Kapten Laut Happi, Asisten 3 Pemda Saumlaki, drs Sileti dan Kpt Ilham Pasiminlog Lanud Saumlaki.

Sebagai bentuk perhatian seorang Komandan kepada anak buahnya, Danrem mengunjungi Pos Satgas di Desa Batu Putih. Menurut Komandan Kompi B Satgas, Lettu Inf Ranji sampai saat ini tidak kendala yang menonjol.

Dalam kesehariannya selain menjalankan tugas mereka membina hubungan baik dengan masyarakat, salah satu contohnya adalah melatih para pemuda yang tertarik dengan Volly Ball setiap sore di depan pos. "Masyarakat di sini menerima kami dengan baik, jalinan komunikasipun lancar berkat pendekatan yang kami lakukan," Ungkap Danki setelah ditanya oleh Danrem tentang pelaksanaan tugas sehari-hari mereka.

Kepada seluruh anggota Satgas yang berjumlah 16 orang tersebut, Danrem berpesan agar mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam menjalankan tugas. "Pelihara terus hubungan baik tersebut, ciptakan kreatifitas kalian agar tercipta suasana yang lebih baik," tegas Danrem kepada anggota Satgas. 
  
Setelah bercengkeramah dengan anggota Satgas Danrem memberikan bantuan kepada anggota Satgas yang diterima oleh Danki. Disela-sela percakapan Danrem juga sempat mencicipi masakan berupa udang rebus. Udang tersebut hasil tangkapan anggota Satgas dan masyarakat. Pada kesempatan tersebut Danrem didampingi oleh Dandim Saumlaki dan Danyon 734/SNS.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando