Home » » Danrindam Jaya : "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Jadikan Momment Instropeksi Diri"

Danrindam Jaya : "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Jadikan Momment Instropeksi Diri"

Written By portal komando on 14 Des 2017 | 7:38 PM


Jakarta,PK– Resimen Induk Kodam (Rindam) Jaya/Jayakarta mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439H/2017 M dengan tema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439H/2017 M Sebagai Keteladanan Dalam Meningkatkan Kemangunggalan TNI Dengan Rakyat’ di Masid Jami’I At-Taqwa Rindam Jaya, Kamis (14/12).

Dalam sambutannya mewakili Danrindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf. Anton Yuliantoro, Kabagum Rindam Jaya/Jayakarta Letkol Inf. Sumarman menyampaikan, dalam kesempatan ini marilah sama-sama kita menggali kembali nilai-nilai agama kita, khususnya yang ada pada Al-Qur’an dan Hadist Rasulullah SAW.

 “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan setiap tahun, hendaknya jangan hanya dijadikan seremoni semata. Namun, jadikan sebagai momen untuk introspeksi diri dengan mencontoh teladan Nabi Muhammad SAW, dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai Tentara Nasional Indonesia,” ujarnya.

Lanjutnya, hasil dari introspeksi tersebut diselaraskan dengan nilai-nilai Keislaman dan Keimanan, untuk diimplementasikan dalam menjalani kehidupan sehari-sehari sebagai pribadi. 

“Serta dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai anggota TNI. Semoga, ini kelak bisa kita jalani sehari-hari hingga akhirat nanti. Semoga, Allah SWT senantiasa melimpahkan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-NYA kepada kita dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai,” tutupnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439H/2017 M yang diadakan oleh Rindam Jaya/Jayakarta kali ini dihadiri 367 orang dengan penceramah Kh. Sa’adih Al Batawi, pimpinan Majelis Dzikir Assamawal Al-Malik, Jakarta Barat. Hadir pula para kabag, Katim, Dansatdik, Kasi, PA, BA, TA, PNS Ketua Yayasan KCK cab X Rindam PD Jaya, warga Rindam Jaya, serta anak-anak yatim piatu dari Yayasan Rumah Do'a Gunung Bunder.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando