Home » » Dansatkorarmabar Pimpin Sertijab Tiga Komandan KRI Jajaran Koarmabar

Dansatkorarmabar Pimpin Sertijab Tiga Komandan KRI Jajaran Koarmabar

Written By portal komando on 21 Des 2017 | 9:00 AM



PK,.Jakarta, 20 Desember 2017, -- Komandan Satuan Kapal Eskorta Komando Armada RI Kawasan Barat (Dansatkorarmabar) Kolonel Laut (P) Didong Rio Duta, S.T., M.A.P., memimpin upacara sertijab tiga Komandan KRI jajaran Satkorarmabar di Dermaga Sunda Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Jakarta Utara, Rabu (20/12).


Jabatan yang diserahterimakan yakni Komandan KRI Patimmura-371 dari Letkol Laut (P) Sarkolim kepada Letkol Laut (P) Faisal, Komandan KRI Cut Nyak Dien-375 dari Letkol Laut (P) Pantun Ujung kepada Mayor Laut (P) Herman Manangkalangi dan Komandan KRI Sutanto-377 dari Letkol Laut (P) Erwin Baharudin kepada Letkol Laut (P) Sayid Hasan.

Dansatkorarmabar dalam amanatnya mengatakan bahwa sertijab Komandan KRI yang diselenggarakan ini merupakan upaya pembinaan personel dalam rangka regenerasi di lingkungan TNI AL, hal ini merupakan kesempatan dan peluang untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan sekaligus mewujudkan organisasi yang lebih baik, sehat dan dinamis. Dengan serah terima jabatan tersebut improvisasi dan inovasi serta daya kreatifitas diharapkan mampu meningkatkan prestasi kerja organisasi sesuai dengan pencapaian sasaran yang telah disampaikan para pejabat Komandan KRI dalam uji kompetensi.

Lebih lanjut dikatakan Dansatkorarmabar, tugas bagi Armada RI dimasa mendatang cukup berat dan memerlukan perhatian khusus. Untuk itu setiap Komandan KRI memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina kesiapsiagaan dan kemampuan alutsista yang diawakinya. Diharapkan setiap saat mampu hadir di laut untuk menegakkan, mempertahankan kedaulatan dan hak-hak berdaulat serta mengamankan keutuhan oerairan nusantara dengan melaksanakan operasi sesuai asasinya sebagai pemukul. Hal tersebut memberikan makna bahwa untuk setiap operasi harus didukung dengan kondisi teknis yang handal serta diawaki oleh personel profesional yang memiliki disiplin pribadi dalam melaksanakan tugas, oleh karena itu perlu dilakukan upaya pembinaan baik material maupun personel sehingga unsur KRI dapat siap saat dibutuhkan dalam menjawab tantangan tugas.

Pada kesempatan tersebut, Dansatkorarmabar mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama atas segala dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan kepada satkorarmabar. Selanjutnya mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan berharap dapat secepatnya dapat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, dapat mengembangkan hasil-hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama serta ciptakan kreativitas dan inovasi agar kinerja organisasi dapat terus meningkat.





Upacara sertijab tersebut dihadiri para Perwira Staf Satkorarmabar serta diikuti seluruh prajurit KRI Patimmura-371, KRI Cut Nyak Dien-375 dan KRI Sutanto-377.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando