Home » » Danyonarmed 1 Kostrad Pimpin Serah Terima Jabatan Danrai

Danyonarmed 1 Kostrad Pimpin Serah Terima Jabatan Danrai

Written By portal komando on 7 Des 2017 | 12:32 PM


PK,.(Penkostrad. Kamis, 7 Desember 2017). Komandan Batalyon Armed 1/1/2 Kotrad Letkol Arm Rico Ricardo Sirait B.S.,M.MDS memimpin langsung Upacara serah terima jabatan Komandan Baterai (Danrai)bertempat di Lapangan Markas Batalyon Armed 1 Kostrad, Singosari, Malang, Sabtu (2/12).

Jabatan Danrai Markas dari Lettu Arm Winarko diserahkan kepada Kapten Arm Ahya Kholiqqudin, S.AP. dan jabatan Danraipur Z dari Kapten Arm Ahya Kholiqqudin, S.AP disehkan kepada Lettu Arm Prihandoko.

Dalam acara serah terima tersebut Danyon menyampaikan bahwa pergeseran jabatan merupakan hal yang lazim dilaksanakan dalam suatu organisasi, dengan tujuan memberikan penyegaran serta upaya mendinamisir tugas yang diemban di samping memberi kesempatan bagi para personel yang cakap untuk mengembangkan kemampuannya dalam meniti karier ke jenjang yang lebih tinggi, rotasi pergeseran jabatan di satuan juga diorientasikan untuk merespon tuntutan tugas yang dihadapi organisasi di masa mendatang.

Organisasi militer memang sudah dirancang dan disusun sedemikian efektifnya sehingga tidak boleh terjadi adanya ketergantungan dan tertumpu pada satu figur persone atau jabatan tertentu, karena sudah ada mekanisme yang mengatur dengan jelas. Karakteristik organisasi TNI AD dikenal solid dan memiliki strata dan jenjang yang dikader cukup terencana.

Pemilihan satu personel untuk ditempatkan pada satu jabatan yang diemban telah melalui seleksi dan berbagai pertimbangan yang rasional dan dilihat dari berbagai aspek. Hal itu dibutuhkan agar dinamika organisasi berjalan efektif serta dapat menunjukkan kinerja yang optimal.

Oleh karena itu rotasi pergeseran jabatan untuk ditempatkan pada jenis dan jenjang yang berbeda selalu saja terjadi guna memenuhi tuntutan dinamika tugas yang terus berkembang sesuai dimensi ruang dan waktu.

Diharapkan pembinaan prajurit harus terus dilakukan secara konsisten baik melalui Program Kerja dari Komando Atas maupun melalui kegiatan belajar dan berlatih supaya kemampuan personel tetap terpelihara dengan baik.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando