Home » » Doa Syukur Bersama Batalyon Mandala Yudha Kostrad

Doa Syukur Bersama Batalyon Mandala Yudha Kostrad

Written By portal komando on 29 Des 2017 | 5:01 PM




PK,.LEBAK,.(Penkostrad. Jumat, 29 Desember 2017). Batalyon Mandala Yudha adalah Batalyon baru yang diresmikan oleh Pangkostrad pada tanggal 6 Desember 2017. Lokasi Batalyon tersebut terletak di desa Mekarsari, Jasira, Lebak, Banten. Batalyon ini merupakan Batalyon pertama yang mencakup semua kecabangan TNI-AD yang ada. Selain itu juga dipimpin oleh Komandan Batalyon berpangkat Kolonel.

Doa syukur bersama Batalyon Mandala Yudha Kostrad dihadiri oleh Danrem 064/MY beserta jajaran, ketua DPRD Lebak beserta jajaran dan kapolres Lebak di Mako Yon Mandala Yudha Kostrad, Kamis (28 Desember 2017).

Komandan Batalyon pertama adalah Letkol Inf M. Asmi. Pada usia Batalyon yang baru 22 hari Danyon mengadakan acara syukuran di satuan dengan mengundang pejabat setempat di Kabupaten Lebak. Para tamu undangan yang hadir antara lain Danrem 064/MY, Kepala DPRD Lebak, Kapolres Lebak, Dandim jajaran Korem 064/MY, Ketua Gapensi Lebak, Asda 1 Lebak, Dan Grup 1 Kopassus, Camat Jasira, Kapolsek Jasira, Danramil Jasira, Mitra usaha Lebak, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.

Rangkaian kegiatan diawali sambutan dan ucapan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan, dilanjutkan sambutan Danrem 064/MY yang menyampaikan kondisi situasi wilayah lebak saat ini, dan sambutan ketua DPRD tentang TNI Polri harus bersinergi dengan instansi pemerintah daerah, serta doa syukur bersama yang ditujukan untuk memperkenalkan Batalyon Mandala Yudha Kostrad kepada para pejabat sekitar Provinsi Banten umumnya dan khususnya di Kecamatan Sajira, letak dimana Batalyon Mandala Yudha Kostrad didirikan.

Dalam sambutannya Danrem 064/MY Kolonel Czi Ito Herdiato menyampaikan bahwa, Batalyon Mandala Yudha Kostrad merupakan satuan elite Kostrad yang akan menampung kurang lebih 1200 personel dan alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Darat yang siap digerakkan dan ditugaskan untuk menjaga kedaulatan wilayah negara Republik Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, sebelum mengakhiri kegiatan dilaksanakan penanaman pohon yang dilakukan oleh para pejabat yang hadir dalam acara tersebut.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando