Home » » Dua Personel Babinsa Dari Koramil 05/Nusawungu Bina Dasar Kepemimpinan Kepada SMP N 2

Dua Personel Babinsa Dari Koramil 05/Nusawungu Bina Dasar Kepemimpinan Kepada SMP N 2

Written By portal komando on 11 Des 2017 | 9:20 PM

 
Cilacap - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Nusawungu, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Purnomo beserta  Sertu Tusari melakukan pembinaan dasar kepemimpinan (LDK) kepada 40   orang pengurus OSIS  dari siswa-siswi SMP Negeri 2 Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Senin (11/12)

Menurut Sertu Purnomo,  rangkaian kegiatan latihan dasar kepemimpinan didahului  dengan upacara pembukaan LDK yang dibuka oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Nusawungu Sudirman S. Pd, MM. Beberapa materi LDK yang diberikan kepada Pengurus Osis SPM Negeri 2 Nusawungu meliputi, materi tentang kedisiplinan, kepemimpinan serta peraturan baris berbaris (PBB)." Ujar Sertu Purnomo, Senin (11/12).

"Kegiatan Siswa merupakan bagian dari sekolah untuk menyiapkan anak didiknya sebagai generasi penerus cita-cita bangsa, karenanya kita harus mendidiknya dengan baik, memberikannya pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan mereka menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa.

"Pembinaan LDK ini guna  mencetak generasi muda yang berkarakter, hal tersebut  merupakan sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) guna  mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi di sekolah, seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) atau kepramukaan." Sebut Sertu Purnomo.

Selain itu, LDK ini bertujuan untuk menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan keteladanan kepada siswa,LDK merupakan tahap pertama atau merupakan syarat yang harus dilalui para siswa dan siswi sebelum masuk menjadi pengurus OSIS, dimana siswa harus terlebih dahulu mengikuti LDK.

Pembinaan ini punya peranan penting untuk membangun karakter kepemimpinan agar dimasa depan nanti ia bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk sekolah, juga keluarga dan masyarakat.
Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif dan koordinasi antara Babinsa dan para Guru di SMP Negeri 2 Nusawungu." Pungkasnya. (S)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando