Home » » Empat Lomba Semarakkan Peringatan Hari Armada Tahun 2017

Empat Lomba Semarakkan Peringatan Hari Armada Tahun 2017

Written By portal komando on 9 Des 2017 | 8:02 PM


PK,.Surabaya, 9 Desember 2017,.Semarak Hari Armada tahun 2017 terus berlanjut, pagi ini Kepala Staf Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI Roberth W. Tappangan, S.H., mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Pertama TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., secara resmi membuka empat macam lomba diantaranya, lomba menembak Air Soft Gun, lomba Fotografi, lomba Burung Berkicau dan lomba Criterium/Balap Sepeda Cepat dalam rangka memperingati Hari Armada tahun 2017, bertempat di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya. Sabtu (09/12/2017).
 


Kegiatan perlombaan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, pagi ini dilaksanakan lomba Air Soft Gun yang diikuti 35 tim baik atlet dan partisipan dari berbagai daerah di Indonesia diantaranya, Surabaya, Malang, Lamongan, Blitar, Nganjuk, Magelang, Purworejo, Jakarta, Samarinda, Balikpapan dan Poso. Adapun kategori lomba diantaranya kategori militer antar satuan dan kategori sipil atau umum. Sedangkan lomba fotografi, burung berkicau dan criterium diikuti oleh masyarakat umum dari berbagai wilayah di Jawa Timur.

Dalam amanat Pangarmatim yang dibacakan Kasarmatim menyampaikan, penyelenggaraan lomba menembak air soft gun, fotografi, burung berkicau dan criterium dilaksanakan sebagai bentuk respon terhadap antusiasme masyarakat dalam ikut memeriahkan peringatan hari armada tahun 2017. 
 
Selain sebagai ajang kompetisi olah raga juga merupakan salah satu upaya pembinaan kemampuan para atlet menembak sekaligus sebagai barometerdalam mengukur prestasi, sementara lomba fotografi, burung berkicau dan criterium sebagai media dan wahana untuk memupuk persaudaraan, mempererat tali silaturahmi antar prajurit dengan masyarakat.

Lanjutnya menembak merupakan salah satu kemampuan dasar tempur yang harus selalu dilatih seorang prajurit, karena salah satu ciri khas seorang militer adalah kemampuan dalam menggunakan senjata. Sejalan dengan hal tersebut, mendukung terwujudnya prajurit yang profesional maka penyelenggaraan lomba air soft gun juga memberikan motivasi bahwa ketrampilan dan kemampuan menembak seorang prajurit harus tetap dijaga dan ditingkatkan.

Mengakhiri amanatnya Pangarmatim menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh peserta lomba atas partisipasinya dalam mengikuti lomba ini, dan juga kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah berusaha semaksimal mungkin berbuat yang terbaik dalam menyukseskan kegiatan ini.Adapun keseluruhan lomba dibawa kendali Komandan Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmatim Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, hadir dalam acara pembukaan lomba antara lain, Wakil Ketua DJAT Ny. Roberth W. Tappangan, Para Pejabat Utama Koarmatim, Para Kasatker Koarmatim, Para Komandan Unsur di Pangkalan serta undangan lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando