Home » » Generasi Muda Harus Cinta Tanah Air

Generasi Muda Harus Cinta Tanah Air

Written By portal komando on 15 Des 2017 | 4:54 PM



Merauke, (15/12). Danramil 1707-05/Merauke Mayor Inf Artiono mengatakan bahwa sebagai generasi muda harus mencintai tanah air dan bangsa, serta mempunyai peran dalam membela negara. Diantaranya dengan berbakti kepada orang tua, rajin belajar dirumah dan disekolah serta disiplin dalam semua hal serta kegiatan termasuk salah satunya disiplin dalam berkendara dijalan.


Hal ini disampaikan oleh Danramil, saat menjadi narasumber pada acara Dialog Interaktif Suara Kebangsaan Dari Timur Untuk NKRI Cinta Tanah Air dan Bela Negara yang diselenggarakan oleh RRI. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Juang kartika ke-72 Tahun 2017 dan diikuti sekitar 60 orang pelajar SMP dan SD bertempat di Balai Kampung Kuper Distrik Semangga Kabupaten Merauke, Jumat (15/12).

Acara tersebut diawali dengan yel-yel oleh para pelajar SMP dan SD kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh pembawa acara dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya Dilanjutkan dengan penyampaian makalah oleh Narasumber dan tanya jawab oleh siswa siswi yang hadir. Turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek Kota Kompol Alfons Umbora, Kepala Sekolah SMP N 3 Merauke Ibu Saragih, Wakil Kepala Sekolah SMP N 3 Merauke Ustadin, Danpos Ramil Semangga Pelda Bambang Tri W., Kapospolsek Semangga Aiptu M. Arisdianto, Ketua LMA Marind Distrik Semangga Kasimirus Gebze, Ketua Bamuskam Kampung Kuper Pdt M. Loupatty, Kepala sekolah SD Inpres dan SD YPK Kuprik , para guru Pendamping serta Siswa siswi SMP N 3 Merauke dan SD Inpres.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando