Home » » Hari Juang Kartika, Danramil 2201/Cisolok/Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Ajak Warga Hijaukan Lingkungan

Hari Juang Kartika, Danramil 2201/Cisolok/Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Ajak Warga Hijaukan Lingkungan

Written By portal komando on 7 Des 2017 | 8:58 AM


Sukabumi,PK-Pohon merupakan salah satu penghasil oksigen yang sangat dibutuhkan oleh Manusia. Pohon juga besar manfaatnya guna menahan bencana banjir dan longsor serta pemanasan global.

Oleh karena hal tersebut, pohon harus terus dijaga dan terus ditanam dengan melakukan reboisasi ataupun penghijauan. Mengingat saat ini kondisi hutan di Indonesia bahkan secara global telah mulai menipis akibat ulah tangan-tangan manusia yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan penebangan liar.

Hal itu disampaikan oleh Danramil 2201/Cisolok satuan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi,Rabu (6/12).
Lebih Lanjut dia menyampaikan bahwa, saat ini TNI AD dan Warga Negara Indonesia sedang menyambut dan memperingati   Hari Juang Kartika Tahun pada tanggal 15 Desember 2017.  "Sehubungan dengan itu  koramil 2201/Cisolok Satuan  Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi  menyambut datangnya hari bersejarah tersebut  bersama komponen masyarakat , aparatur sipil negara melaksanakan penghijauan atau  penanaman tanaman keras diantaranya Mahoni, Suren dan Jengjen dan Pete sebantak 2500 Pohon" kata Danramil.

Dirinya menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 2 Desember 2017 di Pasir Gombong Kp Citiis Ds Cikahuripan Kecamatan  Cisolok Kabupaten Sukabumi berdasarkan perintah Komandan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Kav.Guruh Prabowo W.M.Eng untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sebagai bentuk kepedulian TNI AD jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi ."Giat ini juga dalam rangka melestarikan alam, pencegahan bencana Longsor dan Banjir bagi wilayah sekitarnya" imbuhnya.

Selain itu, kapten Inf.Dede Sujana juga mengajak kepada semua komponen masyarakat untuk selalu menjaga pohon dan rajin menanam pohon  agar udara yang  dihirup tetap segar terjaga dari polusi udara dan pemanasan global  sehingga warga masyarakat sehat. "Tingkat Karbon dioksida yang cukup tinggi saat ini dapat mengurangi jumlah Oksigen yang berguna bagi kehidupan dibumi khususnya manusia. Oleh karena itu marilah kita hijaukan tanah yang kita cintai ini," imbuhnya.

Masih di sampaikan olehnya bahwa, giat ini juga guna meningkatkan semangat kemanunggalan, kebersamaan, kepedulian dan merupakan Implementasi dari slogan "Bersama Rakyat TNI AD Kuat" . "Mudah-mudahan hasil karya baktu ini dapat dirasakam oleh anak cucu kita di kemudian hari.Selamat Hari Juang Kartika 2017" pungkasnya.

(Hasbi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando