Home » » Hari Juang Kartika, Danyonif PR 328/Dirgahayu : "Jadikan Refleksi Dan Pengingat Prajurit Untuk Bertingkah Laku"

Hari Juang Kartika, Danyonif PR 328/Dirgahayu : "Jadikan Refleksi Dan Pengingat Prajurit Untuk Bertingkah Laku"

Written By portal komando on 16 Des 2017 | 10:32 AM


Cilodong,PK-Komandan Bataliyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu, Mayor Inf Erwin Iswari S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan Peringatan Hari Juang Kartika adalah bentuk penghormatan kepada jasa-jasa para pejuang pendahulu, terutama Panglima Besar Jenderal Soedirman yang dijadikan pedoman bagi prajurit TNI hingga sekarang. 
 
"Salah satunya adalah militansi. Ditengah era globalisasi dan modernisasi seperti sekarang baik dilingkungan asrama maupun diluar asrama, tanpa adanya militansi seorang prajurit akan lupa tentang jati dirinya dalam bertingkah laku dan berbuat" tutur lulusan Akmil 2000 ini saat ditemui di Markasnya, Cilodong, Depok, Jumat (15/12) kemarin. 
 
Menurut dia, Hari Juang Kartika hendaknya dijadikan refleksi dan pengingat bagi prajurit bagaimana bertingkah laku sesuai dengan nilai-nilai luhur perjuangan. 
 
"Bisa dilakukan dengan mempertahankan pembinaan teradisi korps, hal ini penting untuk menumbuhkan jiwa korsa prajurit" imbuh pria kelahiran Palembang 37 tahun lalu ini. Dengan upaya itu, lanjut dia, kebanggan pada satuan, jiwa korsa sesama prajurit, dan yang paling penting timbul rasa kebersamaan antara komandan dan bawahan dapat terus terbina. "Dengan kekompakan itu jiwa militansi tetap terpelihara dan keberhasilan tugas-tugas yang diemban dapat diraih" pungkas Danyonif PR 328/Dirgahayu.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando