Home » » Hasilkan Karya Tulis Ilmiah Serta Hadapi Tantangan Kebangsaan, Unhan Gelar Seminar Pertahanan Bela Negara

Hasilkan Karya Tulis Ilmiah Serta Hadapi Tantangan Kebangsaan, Unhan Gelar Seminar Pertahanan Bela Negara

Written By portal komando on 14 Des 2017 | 12:10 PM


PK,.BOGOR,.Guna melakukan diskusi konprehensif secara akademika untuk mengembangkan wawasan pertahanan yang diperoleh secara teori maupun empirik untuk mewujudkan visi yang sama tentang sistem pertahanan negara, Universitas Pertahanan (Unhan) menggelar Seminar Nasional Sistem Pertahanan Negara selama dua hari mukai tanggal 14-15 Desember 2017 di gedung Auditorium Kampus Unhan, Kawasan IPSC, Sentul, Bogor. 
 
Dengan mengambil tema "Membangun Karakter Bangsa Melalui Pendidikan Bela Negara Dalam menghadapi Ancaman Nyata" menghadirkan pembicara 5 Reviewer yakni, Prof.Dr. Elin Yulinah Sukandar, Apt (ITB), Prof.Dr.Ir.Noer Azzam Achsani, MS (IPB), Prof. Purwo Santoso, P.Hd (UGM), Dr.Ir. Lucky Adrianto, M.Sc (IPB) dan Dr.Nur Iman Subono,M.Hum (UI) serta 33 orang peserta "Call For Papers". 
 
 Usai membuka seminar, Rektor Unhan, Letjen TNI Dr. I Wayan Midhio M. Phil kepada awak media menyampaikan tujuan diadakan seminar ini adalah membiasakan mahasiswa, dosen dan Unhan sendiri untuk membuat karya tulis dengan mengambil tema Bela Negara sesuai dengan dinamika bangsa kita saat ini, seperti saat ini muncul berbagai aliran yang disebut ideologi radikal, gerakan separatis di Papua. 
 
"Kita ajak seluruh komponen bangsa untuk menangkalnya terutama yang berkaitan dengan radikalisme, separatisme dan terorisme" tuturnya. Selain itu menurut mantan Kapuskom Publik Kemenhan ini, ancaman lainnya yang perlu diwaspadai bersama adalah narkoba dimana 60 juta lebih masyarakat menjadi pengguna dan sudah menelan korban jiwa sebanyak 55 ribu pertahunnya. "Nah, ini perlu kita sikapi bersama selain tentunya mengenai kemiskinan, kesenjangan sosial serta kriminalitas dan sebagainya" pungkasnya. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando