Home » » HJK Ke-72, Kodim 1711/BVD Berikan Bantuan Sosial Kepada Anak- Anak Yatim Piatu

HJK Ke-72, Kodim 1711/BVD Berikan Bantuan Sosial Kepada Anak- Anak Yatim Piatu

Written By portal komando on 10 Des 2017 | 6:24 PM


Tanah Merah - Dalam rangka mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat Kodim 1711/BVD menggelar Bakti sosial kepada anak anak yatim piatu di mesjid Darul hidayat Kabupaten Boven Digoel Sabtu (9/12/17).


Hal ini dilakukan merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI AD. Sebagai implementasi dari jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara profesional yang selalu manunggal dengan rakyat dan bersama rakyat TNI AD Kuat.

Kegiatan Bakti sosial ini diawali dengan Sambutan Dandim 1711/BVD Letnan Kolonel Inf Raymond. P Simanjuntak S.E mengatakan " Pada hakekatnya dilihat dari aspek kemanusiaan, kegiatan ini mengandung makna sebagai wujud kesetiakawanan sosial, rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap warga masyarakat diwilayah Kabupaten Boven Digoel.Serta merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya saling memberi dan saling menghormati sesama lain.

"Oleh karena itu diharapkan kepada semua pihak agar kegiatan ini dapat dijadikan sebagai moment untuk senantiasa melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan secara teratur dan berkelanjutan dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa dan diharapkan juga dapat meningkatkan dukungan moril bagi sesama, serta dapat meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Dandim.

Di tempat yang sama, Arifin salah satu pengurus Mesjid Darul hidayat mengatakan dengan kedatangan bapak Dandim beserta rombongan dalam rangka memberikan bantuan sembako kepada anak anak kami secara pribadi dan sekaligus mewakili seluruh jemaad mesjid Kami mengucapkan terimaksi yang setinggi tingginya dan semoga Tuhan yang maha Esa memberkati seluruh anggota Kodim 1711/BVD dimanapun berada dan bertugas.

Dan mudah mudahan dengan adanya sumbangan ini dapat bermanfaad bagi kami dan juga masyarakat Boven Digoel dan mudah mudahan kita dapat bersinerji yang bisa menumbuh kembangkan keamanan dan ketertiban di Boven Digoel ini dan kami masyarakat siap membantu Kodim dalam menangani stabilitas keamanan di wilayah ini. "Ungkap Arifin.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando