Home » » Ibadah Malam Natal Berlangsung Hikmat

Ibadah Malam Natal Berlangsung Hikmat

Written By portal komando on 26 Des 2017 | 1:56 PM

Ket gambar: Suasana ibadah Malam Natal di Gereja Oikoumene dan gereja Paroki Ignatius Loyola Lanud Atang Sendjaja. Insert, foto bersama dengan Muspika Kemang

Bogor,PK-Secara serentak umat Kristiani melaksanakan ibadah malam menyambut Natal berlangsung di masing-masing gereja. Demikian pula yang dilakukan oleh umat Kritiani, baik Protestan maupun Katolik di Lanud Atang Sendjaja yang berlangsung di Gereja Kristen Protestan Oikoumene (GKPO) Lanud Atang Sendjaja maupun di Paroki Ignatius Loyola, Minggu (24/12).
Dipimpin langsung oleh Pendeta dan Pastor masing-masing. 

Kegiatan ibadah malam Natal berlangsung hikmat, yang diisi dengan puji-pujian, penyalaan lilin dan perenungan firman Tuhan. Ibadah malam Natal adalah ibadah persiapan menyambut kelahiran Yesus Kristus pada keesokan harinya, tanggal 25 Desember. Di gereja GKPO Lanud Ats, ibadah dipimpin oleh Ketua Majelis Jemaat, Pdt. H. David Rumayara, M.Th. Sementara di gereja Paroki Ignatius Loyola, dilayani oleh Pastor RD. Antonius Dwi Haryanto.

Kedua pemimpin umat di masing-masing gereja tersebut sama-sama mengingatkan umatnya untuk menggunakan kesempatan ibadah malam Natal untuk merenungkan kasih Allah yang telah merelakan PutraNya Yesus Kristus untuk menebus dosa manusia. “Karena itu, Natal bukan sekedar sebuah pesta iman dan pesta sukacita semata, tetapi merupakan kesempatan untuk instrospeksi diri masing-masing”, jelas Pdt. H.David Rumayara, M.Th. Lanjutnya, Natal adalah tindakan pengosongan diri dari Allah dengan menjadi manusia, agar melaluinya manusia dapat diselamatkan. “Kasih Allah tersebut harus dimeteraikan dalam kehidupan setiap umat untuk senantiasa hidup berbagi kasih juga dengan sesama manusia lainnya" imbuh David.

Situasi malam Natal sangat aman sehingga mendukung kehikmatan pelaksanaan ibadah. Semua umat dapat beribadah dengan tenang tanpa ada rasa takut atau cemas. Di luar gedung gereja, aparat keamanan, baik TNI khususnya personel Lanud Ats maupun pihak kepolisian, Satpol PP, dan Hansip, melakukan pengamanan, sehingga semakin menciptakan rasa aman umat yang berdampak pada umat semakin fokus untuk beribadah.
. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando