Home » » Jadi Perempuan Yang Mandiri, Kreatif, Inovatif, Dan Percaya Diri

Jadi Perempuan Yang Mandiri, Kreatif, Inovatif, Dan Percaya Diri

Written By portal komando on 22 Des 2017 | 11:54 AM



Lanud Atang Sendjaja, Jumat (22/12) Bertepatan dengan Hari Ibu tanggal 22Desember 2017, Lanud Atang Sendjaja bersama Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) dan jajarannya melaksanakan upacara bersama bertempat di Main Appron Lanud Atang Sendjaja, Jumat (22/12), dengan Inspektur Upacara (Irup) Komandan Wing 4 Lanud Ats, Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Upacara ditandai dengan pengibaran bendera oleh anggota Satpom Lanud Ats dan pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Sertu Risma, anggota Pentak Lanud Ats.

Upacara Peringatan Hari Ibu ini diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, seperti disampaikanKomandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos saat membacakan amanat Mentri Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Yembise.

“Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta”.

Peringatan Hari Ibu juga menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan. “Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan”, ungkap Inspektur Upacara.

“Akhirnya, kami mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa”, imbuh irup mengakhiri sambutan Mentri PPPA yang dibacakannya.

Hadir dalam upacara Peringatan Hari Ibu, Komandan Wingdikum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M, Kadislog Kolonel Tek Amin Rahardjo, ST., Kadispers Kolonel Pnb. A.F. Picaulima, S.Sos., para Komandan Satuan, perwira staf Lanud Ats dan jajaran Wingdikum.



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando