Home » » Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, SPM Babinsa dan Babimkamtibmas Mewarnai Patroli Gabungan

Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, SPM Babinsa dan Babimkamtibmas Mewarnai Patroli Gabungan

Written By portal komando on 24 Des 2017 | 9:05 PM



Banda Aceh – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, sebanyak ratusan Sepeda Motor (SPM) Babinsa dan Babinkamtibmas ikut dikerahkan untuk mengikuti Patroli Gabungan TNI dan Polri, bertempat di Halaman Mapolresta Banda Aceh, Jalan Cut Mutia, Baiturrahman, Banda Aceh, Sabtu (23/12/17) malam

Usai melakukan Apel Patroli Gabungan, ratusan SPM Babinsa dan Babinkamtibmas ini, turut meramaikan pelaksanaan patroli Gabungan tersebut.

Sekitar Pukul 21.25 WIB malam tadi, pengendara SMP itu pun telah bersiap untuk melakukan Patroli Gabungan, dengan malalui route seputaran wilayah hukum Polresta Banda Aceh dengan titik Star dan Finish di Mapolresta Banda Aceh.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Banda Aceh Kombes Pol T. Saladin, S.H dan di damping oleh Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP memimpin langsung pelepasan Star SPM itu.

Saat dikonfirmasi Minggu (24/12/17) pagi, Dandim 0101/BS Kolonel inf Iwan Rosandriyanto, S.IP menerangkan, bahwa SPM ini dikerahkan untuk mempermudah dalam pelaksanakan patroli untuk masuk ke dalam desa khususnya wilayah hukum Polresta Banda Aceh yang tidak terjangkau dengan Mobil.

“Guna perkecil kemungkinan potensi terjadi gangguan, SPM ini kami kerahkan, untuk menyelaber hingga pelosok desa,” ucap Dandim.

Dengan adanya kegiatan patroli ini, kata Dandim, diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman, menjelang dan sesudah Natal dan Tahun Baru.

“Alhamdulillah, semalam, kondisi wilayah masih aman terkendali, saya harap hingga usai Natal dan Tahun Baru kondisi ini tetap terjaga,” kata Dandim.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando