Home » » JELANG PERGANTIAN TAHUN MABESAL GELAR DOA BERSAMA

JELANG PERGANTIAN TAHUN MABESAL GELAR DOA BERSAMA

Written By portal komando on 29 Des 2017 | 5:31 PM



Jakarta, 29 Desember 2017,---- Menjelang pergantian tahun 2017 dan menyongsong tahun 2018, keluarga besar TNI Angkatan Laut menggelar Istighosah dan Doa Bersama yang dilaksanakan secara serempak di tiga tempat ibadah yang ada di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), yaitu di Masjid Al Arif Mabesal, Gereja Bukit Kasih Mabesal, dan Pura Ade Saka Mabesal, pada Jumat (29/12), di Cilangkap, Jakarta Timur.

Kegiatan ini dihadiri dan diikuti secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R., para pejabat Utama Mabesal, para Panglima Komando Utama Angkatan Laut Wilayah Barat, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, serta seluruh prajurit TNI AL dan Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI AL.

Dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar jajaran TNI Angkatan Laut selalu diberikan keberhasilan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas bagi bangsa dan negara pada tahun-tahun mendatang. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai refkleksi dalam pelaksanaan tugas sepanjang tahun 2017.

Dalam pelaksanaan istigosah dan zikir bersama yang dilaksanakan di Masjid Al Arif Mabesal, dipimpin oleh Ustad Kolonel Laut (KH) Drs. Ian Heryawan yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Subdinas Pembinaan Mental (Kasubdisbintal) di Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Diswatpersal) Mabesal.

Di tempat terpisah, pada pelaksanaan doa bersama di Gereja Bukit Kasih Mabesal dipimpin oleh Pendeta Mayor Laut (KH) Jhonry W.P. Sedangkan bagi personel TNI AL yang beragama Hindu, menggelar pelaksanaan doa bersama di Pura Ade Saka Mabesal yang dipimpin oleh Jero Mangku Serma Mes Iwayan Susila.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando