Home » » JELANG UKP 1-4-2018 ANGGOTA KODIM 0702/PBG TERUS BINA FISIK

JELANG UKP 1-4-2018 ANGGOTA KODIM 0702/PBG TERUS BINA FISIK

Written By portal komando on 4 Des 2017 | 12:39 PM


Purbalingga- Puluhan prajurit Kodim 0702/Pbg yang akan laksanakan usul kenaikan pangkat (UKP) 1-4-2018, dengan gigih dan semangat terus melaksanakan pembinaan kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan di area GOR Guntur Darjono Kab. Purbalingga (4/12).

Latihan  ini terdiri dari lari sejauh 3.200 m, kemudian setelah melaksanakan lari dilanjutkan dengan sit up, pull up dan push up. Pembinaan selanjutnya yang tidak kalah pentingnya adalah renang militer karena dalam UKP ini prajurit harus mampu melaksanakan renang militer sejauh 50 m dengan menggunakan pakaian PDL.  Ini merupakan syarat mutlak bagi prajurit dalam UKP tersebut.

Bati Ops Kodim 0702/Purbalingga Serma Nur Muttaqin selalu mendampingi dalam pembinaan anggota Kodim 0702/Pbg yang akan melaksanakan Garjas dalam rangka UKP 1-4-2018 ini, yang mana garjas rencananya akan dilaksanakan pada Minggu II bulan Desember 2018.   Dengan waktu yang sudah mepet ini Bati Ops selalu memberikan arahan dan pelatihan secara terus menerus agar fisik prajurit semakin meningkat. Sehingga diharapkann pada pelaksanaan tes Garjas UKP tersebut seluruh anggota Kodim 0702/Pbg mampu melaksanakan dengan baik dan mencapai nilai minimal yang dibutuhkan sehingga memenuhi syarat untuk UKP. 

Di sela-sela pembinaan fisik,  Bati Ops Dim 0702/Pbg berharap agar para prajurit mampu memperhatikan dan menjaga kesehatan.  Dengan cara dan niat sendiri, tanpa ada pemaksaan dalam melaksanakan pembinaan fisik secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut ini. Sedikit penekanan agar dalam pelaksanaan tes nanti dilaksanakan dengan serius. Karena tes ini wajib dilaksanakan sebagai syarat untuk kenaikan pangkat mereka,  Diharapkan juga agar anggota yang mau UKP apat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Memanfaatkan waktu secara benar dan teratur, rajin berolahraga fisik di rumah sendiri, karena dapat membiasakan diri sendiri dalam melatih ketahanan fisik maupun mental (Pendim 0702/Pbg).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando