Home » » Kadispotmar Resmikan Monumen Pelantara VII Di Sabang

Kadispotmar Resmikan Monumen Pelantara VII Di Sabang

Written By portal komando on 3 Des 2017 | 6:56 PM



PK,.Sabang, 3 Desember 2017 -- Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Kadispotmar) Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya selaku Ketua Pimpinan Saka (Kapinsaka) Bahari Tingkat Nasional secara langsung meresmikan Monumen Pelayaran Lingkar Nusantara VII Sail Sabang 2017, Minggu (3/12) di Sabang Fair.

Monumen yang memiliki tinggi lebih dari 3 meter ini, dibentuk menyerupai tugu yang terdapat pada lambang garuda dan di apit dua lambang tunas kelapa di atasnya. Monumen tersebut dibangun sebagai acara puncak dari Satgas Pelantara VII dan Bakti Bela Negara Sail Sabang 2017.

Dalam sambutannya Kadispotmar mengatakan bahwa acara peresmian pembangunan monumen ini merupakan monumen ketujuh yang diresmikan setelah sebelumnya diresmikan monumen serupa di Pulau Sebatik, Lombok, Gorontalo, Raja Ampat, Tomini dan Karimata dimana monumen ini dibangun sebagai tanda bahwa Pelantara pernah singgah dan berkemah di daerah tersebut.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai media untuk menjembatani dua satgas Pelantara VII Saka Bahari TNI Angkatan Laut dan Bakti Bela Negara dalam satu rangkaian Sail Sabang 2017 agar bisa berkomunikasi dengan masyarakat dan melaksanakan berbagai kegiatan sosial", ujar Kadispotmar.

Peresmian monumen tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kadispotmar dan pengguntingan pita di Monumen Pelantara VII Sail Sabang 2017 oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sabang Sofyan Adam, S.H.

Selain itu acara di lanjutkan dengan mengadakan Bakti Sosial (Baksos) di daerah Krueng Raya, Sabang, dimana kegiatan Satgas Pelantara ini bekerja sama dengan program Pundi Amal Peduli Kasih SCTV Indosiar serta pihak dari BUMN.

Kadispotmar juga mengatakan bahwa kegiatan merupakan acara puncak Operasi Bakti Pelantara VII dan Bakti Bela Negara Sail Sabang 2017 dimana seluruh bahan kontak yang sudah disiapkan ini merupakan sumbangsih dari Pramuka Saka Bahari TNI Angkatan Laut dan Bakti Bela Negara sebagai bentuk media untuk berkomunikasi dengan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvacdie, S.E., Komandan Satgas Pelantara VII Sail Sabang Letkol Laut (P) Sukrisno, S.T., M.Si., Komandan Satgas Bakti Bela Negara Kolonel (Inf) Agus Winarno, Komandan KRI Banda Aceh-593 Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto, Danlanudal Sabang Letkol Laut (P) Panji Pratikno serta para pejabat jajaran Kota Sabang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando