Home » » Kapten Inf. Tasiino : Perayaan Natal Di Wilayah Koramil Wanareja Dipastikan Aman Dan Kondusif

Kapten Inf. Tasiino : Perayaan Natal Di Wilayah Koramil Wanareja Dipastikan Aman Dan Kondusif

Written By portal komando on 23 Des 2017 | 9:00 AM

 
Cilacap - Perayaan Natal dirayakan Umat Kristiani di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di wilayah Teritorial Kodim 0703/Cilacap yang meliputi 24 Kecamatan secara umum situasi keamanan di wilayah pada saat pelaksanaan Ibadah Natal berlangsung dengan aman dan kondusif. Hal tersebut menunjukkan toleransi antar umat beragama di wilayah Teritorial Kodim 0703/Cilacap masih solid.

Danramil 16/Wanareja, Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf. Tasino membenarkan, Untuk memastikan keamanan wilayah anggota Babinsa Koramil 16/Wanareja jajaran Kodim 0703/Cilacap melakukan pengamanan bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek setempat di Gereja Bethel Indonesia ( GBI )di Dusun Cihandiwung Kidul Rt. 01 Rw. 04 Desa Adimulya, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap dengan tujuan umat kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan khusuk. Sebelumnya pelaksanaan ibadah Natal, Anggota dari Polsek dan koramil melaksanakan pengecekan di dalam Gereja untuk memastikan benar-benar aman, sehingga kegiatan ibadah natal berjalan lancar." Kata Danramil, Jumat (22/12) malam.

Lanjutnya kata Danramil, Peringatan hari kebesaran umat kristen hari Natal yang di peringati Jemaat Gereja Bethel Indonesia ( GBI ) Dusun Cihandiwung Kidul, Desa Wanareja dengan mengusung tema " Sebab Bagi Allah Tidak Ada Yang Mustahil " ibadah perayaan Natal dipimpin oleh  Pendeta Timontius Sumantri dan Pendeta  Yasno Viktor Dirgantara dari Malang.
Dalam peringatan hari Natal ini diikuti 300 orang umat Kristiani dari berbagai daerah yakni dari Purwokerto, Sukaraja, Purbalingga, Majenang, Sada Bumi, Gandrungmanggu, Sidareja dan jemaat dari Gereja - Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Wanareja." Pungkasnya. (S-Pendim Cilacap)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando