Home » » Kapten KAV. Nur Shohib : Dipundak Generasi Penerus Bangsa Indonesia Akan Dipertaruhkan

Kapten KAV. Nur Shohib : Dipundak Generasi Penerus Bangsa Indonesia Akan Dipertaruhkan

Written By portal komando on 20 Des 2017 | 12:03 PM

 
Cilacap - Komandan Kodim 0703/Cilacap dalam hal ini diwakili oleh Danramil 01/Cilacap Kapten Kav. Nur Shohib Ansori, hadiri kegiatan Permainan dan Pentas Seni Anak Lintas Agama Indonesia Bangkit-Cilacap Bercahaya bertempat di Pendopo Kabupaten Cilacap Jln. Jend. Sudirman Cilacap, Rabu (20/12).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjutkan audiensi panitia Indonesia Bangkit Cilacap Bercahaya 2017 dengan Bupati Cilacap beberapa waktu lalu. Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap H. Suwarjono, S.H, Mkum., para pemimpin agama yang ada di Kabupaten Cilacap mulai dari agama islam, kristen, protestan, budha, hindu hingga konghuchu dan diikuti oleh kurang lebih 750 Siswa-siswi tingkat PAUD, SD dan SMP Kabupaten Cilacap. 

Menurut Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Cilacap K.H. Taufiq Hidayatulloh, kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan semangat kebersamaan, semangat gotongroyong, semangat menghargai antar umat beragama karena indonesia dibangun atas dasar keberagaman suku, agama dan budaya yang keseluruhannya dirangkum dalam sila Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa. 

Kegiatan ini difokuskan pada anak-anak karena ada kerinduan bersama dimana anak-anak yang berbeda agama dan keyakinan bisa berkumpul bersama bersatu tanpa ada kecurigaan, tanpa adanya rasa ketakutan. " Inilah modal kita bersama didalam membangun Indonesia yang majemuk, Indinesia yang menghargai keberagaman." tutur Ketua FKUB Kabupaten Cilacap.

Sementara itu selepas kegiatan tersebut, Danramil 01/Cilacap Kapten Kav. Nur Shohib Ansori sangat mengapresiasi kepada Panitia Indonesia Bangkit Bercahaya dan juga kepada Pemerintah Kabupaten Cilacap yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.
 
" Kita sebagai aparat kewilayahan tentunya sangat mendukung dengan kegiatan ini. Anak-anak kita adalah generasi penerus bangsa dimana masa depan bangsa ini ada dipundak mereka. Dengan kegiatan ini diharapkan tumbuh rasa kebersamaan diantara mereka didalam membangun masa depan indonesia yang lebih cemerlang. Sekali lagi, dipundak merekalah masa depan bangsa indonesia akan dipertaruhkan. "Pungkasnya.  (Pendim Cilacap)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando