Home » » Kas Kormar Tinjau Kesiapan Satgas Libanon Marinir 2017

Kas Kormar Tinjau Kesiapan Satgas Libanon Marinir 2017

Written By portal komando on 4 Des 2017 | 10:12 AM


PK,. (Jakarta) Kas Kormar Brigjen TNI (Mar) Hasanudin mewakili Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono SH.MH. M.TR (Han) meninjau kesiapan keberangkatan Satgas Libanon gabungan tahun 2017 di depan gedung Cakra Brigif-2 Marinir Pasmar-2 Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Minggu, (03/12/2017).Peninjauan didampingi Pabandya Infanteri Sops Kormar Mayor Mar Arif Sebastian Sanusi.

Sebelum kedatangan orang nomor dua di Marinir ini Pabandya Infanteri Sops Kormar Mayor Mar Arif Bastian S secara lisan menyampaikan bahwa para peserta satgas harus betul-betul dapat melaksanakan tugas dengan baik, benar dan selalu berusaha keras  menjaga nama baik, yaitu nama baik diri sendiri, nama baik keluarga dan  nama baik Korps Marinir serta nama baik bangsa dan Negara, karena kalian bertugas turut menjaga perdamaian dunia jauh di Negara orang.



“Terutama tetap jaga kesehatan, jaga keselamatan diri sendiri, jaga perlengkapan dan persenjataan  yang kalian bawa agar tetap siap dioperasikan setiap saat dibutuhkan serta jangan banyak menciptakan pos pengeluaran yang tidak begitu diperlukan, walaupun masalah kesejahteraan  lebih baik disana dari pada yang di basis tapi gunakanlah kesejahteraan seperlunya, kalau tidak penting-penting sekali pada saat ada kesempatan cuti tidak usah pulang tapi gunakan kesempatan untuk kegiatan yang lain yang lebih menghemat biaya atau melaksanakan ibadah Umroh bagi umat Muslim”. Tambah Mayor Mar Sebastian.


Satgas Libanon gabungan ini akan dialokasikan kepada tiga organisasi Badan Keamanan PBB yang beroperasi di Libanon diantaranya yaitu : 1. Satgas Yonmek Konga XXIII-L dibawah pimpinan Kapten Mar Dave Lomboan. 2. Satgas Protection Company (FPC) Konga XXVI-J2 dipimpin Kapten Mar Khumaedi. 3. Military Police Unit (MPU) Konga XXV-J dengan personil yang tertua yaitu Kapten Laut (PM) Teguh Suwarso dengan kekuatan seluruhnya 251 personil.

Selesai pengarahan Pabandya Infantri Sops Kormar selanjutnya satgas serpas ke PMPP (Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian)  di Sentul yaitu tempat  penampungan  Satgas yang setiap saat siap di opersionalkan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando