Home » » Kasad Sampaikan Pencapaian TMMD TA 2017 Di Rapat Paripurna TMMD Ke-38

Kasad Sampaikan Pencapaian TMMD TA 2017 Di Rapat Paripurna TMMD Ke-38

Written By portal komando on 12 Des 2017 | 9:10 PM


Jakarta,PK- Berdasarkan hasil laporan Pati koordinator pengawasan dan evaluasi yang merupakan hasil pelaksanaan pengawasan dan evaluasi ke beberapa wilayah pengendali kegiatan operasional, penyelenggaraan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 98, 99 dan 100 tahun 2017 telah dapat diselesaikan dengan optimal baik dari sisi kualitas maupun kuantitasnya. 
 
Demikian disampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Darat. (Kasad), Jenderal TNI Mulyono dalam sambutannya dalam Rapat Paripurna TMMD Ke-38 di Balai Sudirman, Jakarta, Selasa (12/12). "Pencapaian ini terbantu dengan adanya penambahan waktu pelaksanaan kegiatan TMMD dari 21 hari menjadi 30 hari" ungkap Kasad. 
 
Disampaikannya lebih lanjut, pelaksanaan TMMD ke 98, 99 dan ke 100 tahun anggaran 2017 telah banyak memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat antara lain dapat membangkitkan kembali semangat gotong royong menumbuhkan rasa cinta tanah air khususnya di daerah perbatasan dan membuka keterisolasian daerah di berbagai wilayah di Indonesia. 
 
"Sinergitas kegiatan dengan kementerian dan lembaga pemerintah nonkementerian pun sudah berjalan dengan baik serta masih bisa ditingkatkan agar lebih optimal dalam membantu mensejahterakan masyarakat pedesaan" imbuh Jenderal TNI Mulyono. Pada kesempatan tersebut, Kasad juga menyampaikan pencapaian sasaran fisik berupa pembuatan jalan sepanjang 455.137 meter, pembuatan talud Siring saluran air, parit irigasi sepanjang 62.684 meter, pembangunan/rehab rumah tidak layak huni atau RTLH sebanyak 706 unit, pembuatan jamban sebanyak 467 unit, pembuataan/rehab gorong-gorong 239 unit pembuatan atau rehab jembatan sebanyak 164 unit serta penanaman pohon sebanyak 12.970 pohon. 
 
"Secara umum pelaksanaan kegiatan fisik tmmd Tahun Anggaran 2017 dapat berjalan dengan baik dan diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan sementara itu kegiatan sosial kmanusiaan yang berupa penyuluhan kesehatan, sosial, pertanian, bahaya narkoba, bela negara wawasan kebangsaan bahaya proxy War juga telah berjalan dengan baik setelah terwujudnya kerjasama lintas instansi" tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando