Home » » Kepala Staf Koprs Marinir Berangkatkan Peserta Lomba Renang Selat Madura

Kepala Staf Koprs Marinir Berangkatkan Peserta Lomba Renang Selat Madura

Written By portal komando on 10 Des 2017 | 8:25 AM


PK,. (Surabaya). Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Hasanudin memberangkatkan peserta lomba renang selat Madura dalam rangka memperingati Hari Armada tahun 2017 di dermaga Lanal Batu Poron Bangkalan, Madura. Sabtu (09/12/2017).

Lomba renang Selat Madura yang diikuti 458 peserta tersebut memperlombakan 4 kategori yaitu Kategori Umum Putra, Umum Putri, TNI – Polri Putra dan TNI – Polri Putri.

Seluruh peserta start dari Dermaga Lanal Batu Poron dan finish di Dermaga depan Monumen Jalesveva Jayamahe dengan jarak tempuh sejauh 2.700 meter.

Selain jarak tempuh yang lumayan jauh, peserta juga harus menghadapi tantangan arus laut Selat Madura yang cukup kuat dan mewaspadai sengatan binatang laut ubur-ubur. Para peserta dikawal puluhan perahu karet milik Korps Marinir TNI AL dari garis start hingga finish.

Untuk kategori Umum Putra, juara pertama direbut oleh Maulana Reyhan dari Surabaya dengan catatan waktu 32 menit 2 detik 29 seconds, juara dua diduduki Kurniawan Ferdiansyah dari Kota Batu dengan waktu 32 menit 22 detik 03 seconds dan Alper Delano dari kabupaten Malang harus puas sebagai juara tiga dengan waktu 32 menit 23 detik 04 seconds.

Di kelompok Umum Putri, Zahwa Safa Huda dari SMA NOR menjadi perenang tercepat dengan catatan waktu 35 menit 56 detik 43 seconds, posisi kedua ditempati Artika Inka Amana dari SMA NOR dengan waktu 36 menit 12 detik 28 seconds, dan Salva Almaya Putri dari POSSI Batu sebagai juara ketiga dengan waktu 38 menit 19 detik 39 seconds.
Pada kategori TNI – Polri Putra, Serda ARM Andy Natanegara dari Pusen Armed menjadi yang tercepat masuk finish dengan catatan waktu 34 menit 16 detik 01 seconds, posisi kedua ditempati Serda Ferian Dicky dari Disjas TNI AD dengan waktu 34 menit 27 detik 05 seconds dan Letda Mar Marchel G. Dari Pasmar-2 Jakarta sebagai juara ketiga dengan catatan waktu 36 menit 10 detik 22 seconds.

Sementara itu, kategori TNI – Polri Putri, juara pertama direbut Serda Kowad Arcia Febra Novera dari Kupus II dengan catatan waktu 38 menit 25 detik 46 seconds, Serda APM/W Ni Luh Putu M dari Lantamal V berada diurutan kedua dengan catatan waktu 39 menit 59 detik 65 seconds dan Sermatutar (S)/W Catur Arum Nuryani dari AAL harus puas sebagai juara ketiga dengan catatan waktu 43 menit 57 detik 18 seconds.

Seluruh rangkaian acara diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang dan dilanjutkan dengan foto bersama.Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Armatim Laksma TNI Roberth Wolter Tapangan, S.H, Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana, Asrena Dankormar Kolonel Marinir Edy Prakoso, Dansatfib Armatim Kolonel Laut (P) Retiono, Komandan Lanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, Para Asisten Danpasmar-1 dan 2 serta Dankolak/Satlak Pasmar-1.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando