Home » » Kepedulian Babinsa 1705-04/Napan Dalam Keberhasilan Swasembada Pangan Di Wilayah Binaan

Kepedulian Babinsa 1705-04/Napan Dalam Keberhasilan Swasembada Pangan Di Wilayah Binaan

Written By portal komando on 6 Des 2017 | 8:01 PM


Maidei ~ Sertu Rake selaku Babinsa Koramil 1705-04/Napan melaksanakan komsos di daerah binaanya, dalam hal ini Sertu Rake memberikan pemahaman tentang bahaya gulma kepada seorang petani yang baru saja memulai menanam padi di area lokasi program cetak sawah Nabire. Pada Rabu (6/12/2017).


Komsos Atau Komunikasi social merupakan metode terbaik dalam menjalin hubungan erat antara TNI dengan masyarakat, disela-sela tugasnya sebagai Babinsa 1705-04/Napan, Sertu Rake menyempatkan diri mengunjungi wilayah binaanya.

Kampung Maidei adalah wilayah binaan dari Koramil 1705-04/Napan, dimana sekarang sedang gencar-gencarnya para petani menanam padi di areal cetak sawah yang merupakan program pemerintah guna meningkatkan swasembada pangan di Kab. Nabire.

Bapak Petrus Okago adalah seorang masyarakat yang baru saja mencoba terjun di dunia pertanian, beliau menyampaikan beberapa kendala, diantaranya adalah tentang banyaknya hama dan gulma yang seringkali menggangu tanaman padi yang di tanam.

Dalam kesempatan ini Sertu Rake menjelaskan tentang bahaya gulma dan hama dalam keberhasilan panen nantinya, "bilamana hama dan gulma itu tidak segera diatasi, maka ditakutkan nantinya bisa merusak padi yang susah payah ditanam sebelumnya, maka dari itu simpukan-simpukan yang masih tersisa, kalau bisa di bersihkan karena itu nantinya bisa menjadi sarang tikus, jelasnya". 
Pengetahuan tentang ilmu bertani sangatlah penting, tujuanya adalah guna meminimalisir segala kemungkinan buruk yang bisasaja terjadi dilapangan, maka dari itu kepedulian Babinsa dalam memberi wawasan kepada para petani yang baru saja memulai usahanya sangatlah penting, agar nantinya segala rencana dari pemerintah bisa berjalan sesuai dengan rencana, tambahnya”.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando