Home » » Kerja Keras Prajurit TNI, Wujudkan Ketahanan Pangan Di Kabupaten Mimika

Kerja Keras Prajurit TNI, Wujudkan Ketahanan Pangan Di Kabupaten Mimika

Written By portal komando on 29 Des 2017 | 8:28 AM



Timika, (28/12). Distrik Mimika Timur saat ini menjadi salah satu wilayah percontohan dalam pengembangan padi yang ada dalam program ketahanan pangan. Distrik Mimika Timur sendiri berada di wilayah Koramil 1710-07/Mapurujaya yang selalu terlibat dalam kegiatan ketahanan pangan tersebut.

Melanjutkan kegiatan ketahanan pangan tersebut, Prajurit TNI dari Koramil 1710-07/Mapurujaya bekerja keras untuk mendukung dan mewujudkan program pemerintah dengan melaksanakan penanaman padi serentak di Kampung Muare, seluas 4 Hektar, Kamis (28/12).

Kegiatan ini dilaksanakan bersama Dinas Pertanian Pemda Mimika dan Kelompok Tani Bersama yang dipimpin oleh Mahmudin. Pasiter Kodim 1710/Mimika, Kapten Inf Rustam Pauwah langsung memimpin kegiatan ini dengan semangat.

Pasiter Kodim 1710/Mimika mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dibantu juga oleh Kepolisian serta melibatkan 1 unit traktor yang merupakan bantuan dari Pemda Mimika. “ Walaupun cuaca cukup panas tetapi semua anggota dan para petani sangat semangat untuk menyelesaikan kegiatan ini,” pungkasnya.

Lebih lanjut, disampaikan juga oleh Danramil Program ini sudah dicanangkan sudah lama dan sudah direncanakan dengan baik sejak awal. Koramil 1710-07/Mapurujaya sendiri sudah mendampingi petani secara konsisten untuk mensukseskan kegiatan ini.

“ Nantinya pengembangan padi ini akan dijadikan sebagai percontohan bagi daerah lainnya demi terciptanya swasembada pangan di seluruh wilayah Kabupaten Mimika,” Katanya.

Sementara itu, Mahmudin menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu para petani, terutama para Babinsa yang selalu hadir untuk mendampingi para petani.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando