Home » » KESEGARAAN JASMANI USUL KENAIKAN PANGKAT PRAJURIT JAJARAN KOREM 171/PVT

KESEGARAAN JASMANI USUL KENAIKAN PANGKAT PRAJURIT JAJARAN KOREM 171/PVT

Written By portal komando on 7 Des 2017 | 11:49 AM


Staf Jasmani Korem 171/PVT yang dipimpin oleh Kapten Inf Bambang Triyono menyelenggarakan test Kesemaptaan Jasmani Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 April 2017 bagi prajurit jajaran Korem 171/PVT bertempat di lapangan Garjas Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Selasa- Kamis (05-07/12).

Pelaksanaan test Kesegaraan Jasmani Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 April 2017 bagi prajurit jajaran Korem 171/PVT ini dilaksanakan sebagai persyaratan pengajuan UKP bagi prajurit yang diusulkan untuk naik pangkat, guna menjalankan program Komando atas. Yang diikuti prajurit jajaran Korem 171/PVT terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama yang diusulkan naik pangkat. Pelaksanaan test Kesemaptaan jasmani ini dari tahun ke tahun tidak mengalami perubahan, namun demikian tidak memaksa bagi anggota yang tidak mampu melaksanakannya dikarenakan sakit,  yang perlu diperhatikan adalah sebelum melaksanakan harus dicek kesehatannya oleh anggota Kesehatan yang ada di lapangan serta prosedur yang lainnya sesuai petunjuk pelaksanaan kesamaptaan yang di keluarkan oleh TNI AD. 

Adapun yang dilaksanakan dalam Tes Kesegaraan Jasmani bagi prajurit dan PNS jajaran Korem 171/PVT ini adalah lari dengan jarak tempuh adalah 3.200 meter (Garjas A), Pull Up selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit dan shuttle run secepat-cepatnya (Garjas B). Untuk menentukan jumlah nilai Garjas B adalah jumlah dari nilai-nilai Garjas B dibagi 4.  Dari nilai hasil keseluruhan tes Kesegaran Jasmani (Garjas A+B) ini di bagi dua dan mendapatkan nilai akhir yang akan digunakan sebagai persyaratan Usul Kenaikan Pangkat ditambah dengan nilai renang militer.         
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando