Home » » Kini Kosasih Punya Rumah Yang Layak

Kini Kosasih Punya Rumah Yang Layak

Written By portal komando on 28 Des 2017 | 7:30 PM


Sukabumi, PK-Dede Kosasih (45), pria tunawisma yang mengaku anak tentara penghuni pos ronda berukuran 2x2 meter persegi di Kampung Kebondanas, RT 01 RW 03, KelurahanKarangtengah, Kota Sukabumi, Jawa Barat sempat menjadi berita beberapa waktu lalu. 
 
Walaupun belakangan diketahui ia bukan anak tentara tak menyurutkan rasa asih pihak Kodim 0607/Sukabumi untuk membantu Kosasih agar bisa memiliki sebuah hunian yang layak. Sebagaimana dilansir detik.com, sebuah rumah permanen lengkap dengan kamar tidur dan kamar mandi kini telah berdiri untuk Kosasih. 

"Terlepas beliau ini anak tentara atau bukan nampaknya sudah menjadi tanggung jawab kami untuk membuatkan rumah untuk beliau. Prinsip sebagai prajurit Siliwangi, 'nyaah kanu leutik' beliau ini adalah bagian dari rakyat yang memang membutuhkan bantuan," ujar Mahfud didampingi Danramil 0706 Kapten Infanteri Joko Susilo di lokasi rumah baru Deden, Kampung Kebondanas, RT 1 RW 2, Kelurahan Karangtengah, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (28/12). Sejak kisahnya terekspose media, berbagai bantuan mengalir, termasuk dari Polsek Gunungpuyuh, Resor Sukabumi Kota. Bukan hanya itu warga setempat dan tokoh masyarakat ikut bergerak mewujudkan mimpi Deden. 
 
"Niatnya ingin kita selesaikan pada hari Juang Siliwangi 15 Desember kemarin, namun karena ada sesuatu hal akhirnya kita selesaikan selama 20 hari. Ini semua turun membantu, dari Polsek Gunungpuyuh terutama dari tokoh masyarakat setempat," kata Mahfud. Meski pun begitu, tidak ada bantuan dari Pemkot Sukabumi untuk proses pembangunan. Padahal beberapa kali tokoh masyarakat meminta bantuan. "Kita juga sempat sounding ke Pemkot, namun ternyata tidak ada respons. Ya Alhamdulillah, hari ini kita bangun sekemampuan kita, walau akhirnya hasilnya cukup memuaskan pak Deden," ungkap Mahfud.

Sementara itu ditempat yang sama, Deden mengaku berbahagia dan berterima kasih kepada warga dan personel TNI yang sudah membantunya. Deden masih punya target terakhir yaitu menikah. "Alhamdulillah, rumah saya sekarang sudah selesai dibantu warga dan tentara. 
 
Bisa tidur nyaman enggak takut ketemu ular lagi, tinggal saya sekarang mencari jodoh dan menikah. Saya merasa terharu dengan kepedulian semua yang telah membantu," ucap Deden singkat. Deden sempat tinggal selama satu tahun di tempat yang mirip pos ronda berukuran 2x2 meter persegi, Kampung Kebondanas, RT 01 RW 03, Kelurahan Karangtengah, Kota Sukabumi. Dia mengaku terpaksa tinggal di tempat itu karena masalah keterbatasan ekonomi, sehari-harinya dia bekerja sebagai penjual mainan di sekolah-sekolah.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando