Home » » Koarmatim Gelar Fleet Day Dinner Di KRI Banjarmasin-592

Koarmatim Gelar Fleet Day Dinner Di KRI Banjarmasin-592

Written By portal komando on 6 Des 2017 | 12:48 PM


PK,.Surabaya, 6 Desember 2017 ,.Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Retno Didik Setiyono menghadiri acara Fleet Day Dinner, bertempat di KRI Banjarmasin-592 yang bersandar di Dermaga Semampir II Koarmatim, Ujung Surabaya. Senin, (04/12/2017). 
 

Mengawali acara, Laksamana TNI Ade Supandi yang hadir bersama Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi menyampaikan sambutannya bahwa, Fleet Day Dinner merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Armada RI, yang bertujuan menjadi tali silaturahmi dengan sesepuh TNI Angkatan Laut dan Instansi Maritim Jatim. 

Seiring dengan kebijakan Presiden RI Ir. Joko Widodo untuk membangun Indonesia sebagai poros maritim dunia, Armada RI sebagai tulang punggung negara di laut menerima tanggung jawab besar mengimplementasikan visi tersebut. “Tanpa Armada RI yang modern dan disegani, tidak mungkin visi pemerintah untuk membangun Indonesia sebagai negara maritim dapat terwujud”, ungkap Kasal.

Lanjutnya, kita patut bersyukur dan berbangga, pada saat ini Armada RI secara bertahap terus mengalami modernisasi dan pengembangan , baik dari aspek peralatan utama dan sistem senjatanya, organisasi, maupun kualitas SDM. Oleh karena itu, sumbang saran dan bimbingan dari para senior kami, sesepuh TNI Angkatan Laut akan menjadi masukan saran yang konstruktif dengan tujuan membangun Armada RI menjadi kekuatan yang semakin modern dan tangguh. 

Usai sambutan, Kasal berkesempatan memberikan cinderamata kepada para Mantan Kasal dan Komandan Kormar yang dilanjutkan peresmian hand book Perwira Jaga KRI dan hand book manajemen operasi laut. Untuk memeriahkan malam Hari Armada RI tahun 2017, Jalasenastri Armati menampilkan kesenian tari remo yang berasal dari Jombang, Jatim. Selain itu, para tamu undangan juga dihibur dengan stand up comedy dari pelawak kawakan Tarzan bersama komika Mudy Ngocol. 

Hadir dalam acara tersebut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., Wakasal Laksdya TNI A. Taufiq R. Wakasau Marsdya TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M, para Pejabat Utama Mabesal, para Mantan Kasal, Mantan Pangarmatim dan Pangarmabar, para Pangkotama TNI AL, dan undangan lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando