Home » » KODAM XVIII/KASUARI GELAR PENGOBATAN MASAL & KHITANAN MASAL

KODAM XVIII/KASUARI GELAR PENGOBATAN MASAL & KHITANAN MASAL

Written By portal komando on 14 Des 2017 | 7:47 PM


Pada kegiatan Pengobatan & Khitanan Masal yang di selenggarakan di Gedung Serbaguna Lodewik Mandacan Kampung Udapi Hilir - Prafi SP4. pada Kamis 14 Desember 2017 bertempat di Gedung Serba Guna di hadiri oleh Pangdam XVIII/Kasuari, Team pusat Teritorial Mabesad Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, Danrindam XVIII/Kasuari, Irdam XVIII/Kasuari, Para Kabalak Kodam XVIII/Kasuari, Waaster Kodam XVIII/Kasuari, Wakil Bupati Kab. Manokwari , Kasavarkan, Forkopimda Kab. Manokwari, Para pejabat sipil dan Militer, Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Tokoh agama, Tokoh pendidikan, Tokoh pemuda, tokoh perempuan, Insan Pers serta Team Kesehatan Kodam XVIII/Kasuari dan para Babinsa yang bertugas di kompleks SP4.
 
Keseluruhan yang mengikuti kegiatan :
1. Pengobatan masal 300 orang.
 
2. Khitanan Masal 50 orang. Kodam XVIII/Kasuari melaksanakan kegiatan sosial, salah satunya Pengobatan masal dan Khitanan Masal kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dalam rangka membantu percepatan akselerasi pembangunan di Papua Barat, khususnya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. kita sepakat bahwa memberikan bantuan secara ikhlas dan sukarela kepada masyarakat yang membutuhkan merupakan satu bentuk ibadah yang mulia dan nyata sebagai bukti tumbuhnya rasa kesetiakawanan sosial sejati.
 
Karena berbuat baik seperti yang kita lakukan hari ini adalah amanah dari Tuhan YME, karena manusia tidak dapat hidup sendiri dan selalu membutuhkan bantuan orang lain. oleh karena itu, apa yang yang kami lakukan ini, janganlah dilihat dari besar atau kecilnya pemberian yang kami berikan, apalagi di hitung dalam bentuk materi. tetapi kami sangat berharap, apa yang kami perbuat hari ini hendaknya dapat di lihat sebagai tanda kekeluargaan, kepedulian, keikhlasan kami guna meningkatkan ikatan batin kepada masyarakat. mengingat begitu besarnya manfaat kegiatan ini bagi masyarakat, Kegiatan pengobatan masal dan Khitanan masal ini dilaksanakan selain untuk kemanusiaan juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-72, Hari Infanteri, dan HUT Kodam XVIII/Kasuari yang ke-1.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando