Home » » KODAM XVIII/KASUARI PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1439 H/2017 MASEHI.

KODAM XVIII/KASUARI PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1439 H/2017 MASEHI.

Written By portal komando on 4 Des 2017 | 12:34 PM


Pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 Masehi yg di adakan Kodam XVIII/Ksr pada Kamis 30 November 2017, pukul 19.30 WIT bertempat di Masjid Istiqlal Makodam XVIII/Ksr. Kegiatan ini dihadiri oleh Kasdam XVIII/Ksr, para Asisten, para Kabalakdam, seluruh anggota Perwira, Bintara,  serta Tamtama Kodam XVIII/Ksr bersama masyarakat sekitaran Kodam XVIII/KSR yang beragama muslim, pada kegiatan ini pula turut di undang Ustad Baharuddin Sabollah sebagai penceramah. Peringatan maulid Nabi SAW kali ini mengusung tema " JADIKAN HIKMAH MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1439/H 2017 M SEBAGAI KETELADANAN DALAM MENINGKATKAN KEMANUNGGALAN TNI DENGAN RAKYAT ", 

Peringatan Maulid Nabi merupakan rasa syukur kepada Allah SWT karena diberikan panutan bagi umat sedunia serta sebagai ungkapan rasa cinta terhadap Rasulullah SAW.  
 
Pada kegiatan ini pula bertujuan agar dalam segala aspek kehidupan bagi prajurit baik dalam hidup kedinasan maupun dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara dalam wadah NKRI guna membangun solidaritas yang kokoh antara prajurit khususnya Kodam XVIII/Ksr dengan komponen masyarakat lainnya, sehingga kemanunggalan TNI-RAKYAT yang selama ini telah terbina dengan baik, akan bertambah lebih baik lagi, demi menjaga kedaulatan NKRI. 
 
Sebagai prajurit Kodam XVIII/Ksr dapat mengamalkan ajaran dan meneladani Rasulullah Muhammad SAW, dengan melasanakan Sholat 5 waktu setiap harinya merupakan bukti akan keimanan dan ketaqwaan, berarti dalam segala perbuatan hidupnya sudah pasti mencerminkan prajurit yang baik serta pengabdian-Nya terhadap Allah SWT. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando